Walikota Tasikmalaya Dituntut Lengser dari Jabatannya

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman.

FAKTAJABAR.CO.ID – Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dituntut mundur dari jabatannya. Puluhan massa yang menamakan diri Forum Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Kota Tasikmalaya menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Balekota Tasikmalaya Selasa (27/08/2019).

Mereka menuntut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mundur dari jabatannya. Selain melakukan Orasi secara bergantian, sejumlah Mahasiswa juga membawa spanduk bertuliskan tasik berbudi tanpa korupsi, serta menutup mulut menggunakan kain putih, massa datang dengan menyanyikan yel-yel walikota mundur.

Dalam orasinya, massa aksi menuntut KPK segera menahan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, yang statusnya sudah menjadi tersangka korupsi. KPK juga dituntut bertindak profesional, tidak diskriminatif dan tidak lambat dalam menangani kasus korupsi yang menjerat Walikota Tasikmalaya, sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan bagi warga Tasikmalaya.

Usai lakukan Orasi, koordinator aksi Ajat Munajat mengatakan, “Pihaknya mendorong KPK agar segera datang ke Kota Tasikmalaya, untuk menuntaskan dan memantau semua praktek kasus korupsi yang ada di Tasikmalaya.” menurutnya, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dituntut segera mengundurkan diri dari jabatannya tanpa harus malu-malu.

“Kita menuntut sodara walikota Tasik Budi Budiman segera mundur dari jabatanya, kemudian tidak elok juga kalo kota santri ini di pimpin oleh seorang pemimpin yang statusnya sebagai tersangka korupsi dan kami berharap KPK sendiri segera menjemput walikota Tasikmalaya” kata Ajat Munajat Korlap Aksi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpolair Polres Purwakarta Gelar Vaksinsi di Tengah Waduk Jatiluhur

PURWAKARTA – Kejar target, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta membuat ...