159 Pengendara Ditilang pada Hari Pertama Operasi Patuh 2019

KARAWANG – Ratusan pengendara ditilang pada hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2019, Kamis (29/8).

“Untuk hari pertama operasi patuh 2019, sedikitnya 159 pengendara yang kena tilang. Kebanyakan yang ditilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana melalui Kanit Dikyasa, Ipda Supriyanto kepada Fakta Jabar, Kamis (29/8).

Operasi Patuh Lodaya 2019 yang digelar dari tanggal 29-11 September 2019 ini mengangkat tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujud Kamseltibcar Lantas.

Waka Polres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam menjelaskan jika
Operasi dari jajaran Kepolisian ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terwujudnya Kamseltibcar Lantas (Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas).

“Ada 8 Pelanggaran yang menjadi fokus road safety diantaranya, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt. Melebihi kecepatan maximum, melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan handphone saat berkendara, serta penyalahgunaan strobo rotator dan sirine,” jelasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...