Launching Program Gertas Pohon, Yayasan Assolahiyah Ingin Hijaukan Sekolah, Indonesia dan Dunia

KARAWANG– Guna menanamkan cinta lingkungan kepada seluruh siswa siswi dilingkungan pendidikan, Yayasan Assolahiyah menggagas program Gerakan Tanam dan Asuh 1000 Pohon (Gertas Pohon) yang diresmikan pada Jum’at (30/8) di SDN 2 Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Direktur Utama yayasan Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan, Program Gertas 1000 Pohon merupakan program pertama di Kabupaten Karawang khususnya dilingkungan pendidikan, hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan dan menumbuhkan sikap kepada para siswa untuk menciptakan sekolah bersih dan lingkungan yang hijau.

“Sesuai tagline kami yaitu, Ayo kita hijauakan sekolah, hijaukan Indonesia dan hijaukan dunia,” kata Direktur Utama yayasan Assolahiyah, Heru Saleh pada Fakta Jabar, Jum’at (30/8).

Lanjut Heru, untuk program awal, program Gertas 1000 pohon ini akan difokuskan pada sektor pendidikan.

“Mudah mudahan dengan edukasi penerapan lingkungan ini bisa diaplikasikan dimulai dari pendidikan hingga ke masyarakat,” terangnya.

Heru juga mengungkapkan akan memberikan apresiasi berupa beasiswa kepada para orang tua asuh pohon (adopter) yang bisa menjaga dan merawat pohon yang diberikan sesuai dengan penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai. Untuk saat ini, ada sekitar 12 sekolah di Kecamatan Cilamaya Kulon yang mengikuti program Gertas 1000 pohon yang masing masing mendapatkan 50 pohon untuk ditanam dan dirawat.

“Ini sebagai langkah awal dan mudah mudahan kedepannya akan terus berkembang dan bisa diaplikasikan ke Kecamatan lain di Kabupaten Karawang, sehingga bisa memberikan efek cinta lingkungan khususnya kepada para siswa sehingga tercipta sekolah yang hijau,” paparnya.

Disampaikan Heru, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi untuk program Gertas 1000 pohon ini, sehingga program ini bisa terealisasi guna menciptakan lingkungan yang hijau di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi seperti Pertamina EP, KIIC, Pupuk Kujang, DLHK Karawang dan bibit semai di Kabupaten Karawang. Semoga kontribusinya bisa memberikan manfaat guna menghijaukan sekolah, menghijaukan Indonesia dan menghijaukan Dunia,” pungkasnya. (one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...