Lezatnya Seblak Umi Karawang

KARAWANG – Seblak merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat yang umumnya berupa adonan kerupuk yang direbus dengan kuah kaldu pedas yang dicampur dengan beraneka topping. Bagi pecinta kuliner pedas, seblak merupakan salah satu makanan yang sangat diburu dan laris dibeli karena kelezatan kuah dan toppingnya.

Di Kota Karawang, tepatnya di Jalan Sari Indah Raya, Karawang Wetan (di depan TB. Anugrah Mandiri) terdapat Kedai Seblak Umi. Kedai seblak yang baru mulai berdiri sejak 2 bulan terakhir ini bermula dari ketertarikan Jajat Sudrajat selaku pemilik kedai terhadap kuliner khas Sunda tersebut.

Dengan mempertahankan kualitas rasa dan mematok harga yang murah untuk setiap variannya, seblak yang dijual kedai ini pun laris dibeli masyarakat hampir setiap harinya. “Karena kebetulan disini juga dekat dengan beberapa tempat sekolah, jadi kita mematok harga yang murah sesuai kantong pelajar” ujar Ika, selaku Pengelola Kedai kepada Fakta Jabar, Jumat (30/8).

Ika menjelaskan, terdapat beberapa varian di kedai ini, diantarnya yaitu Seblak Kerupuk, Batagor, Siomay, Makaroni, Kwetiauw, Mie, dan Spesial dengan berbagai topping lezat sebagai pelengkapnya. Harga yang dipatok disini hanya berkisar Rp.5.000 hingga Rp.10.000 perporsinya. “Sedangkan untuk tambahan aneka topping, pembeli hanya perlu menambah biaya sebesar Rp.3.000 saja,” paparnya.

Ika menambahkan, bahwa tidak hanya seblak saja yang dijual di kedainya. Tetapi juga menjual berbagai minuman aneka jus, thai tea dan cincau, sebagai penghilang rasa pedas ataupun meredakan dahaga pengunjung yang membeli seblak di Kedai Umi Karawang.

“Untuk minuman kita menjual jus dengan harga 5-10 ribuan, thai tea 8 ribu, dan capucino cincau 5 ribu. Untuk omset, kita dalam sehari bisa menjual total 100 porsi, itu sudah termasuk seblak, jus, thai tea, dan capucino cincau,” pungkas Ika sembari memberi tahu Kedai Seblak Umi buka setiap Hari Senin s.d. Hari Sabtu mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB dan libur pada hari Minggu. (*)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...