Makna Tahun Baru Islam Bagi Bupati Karawang

KARAWANG– Bupati Karawang, dr. Hj.Cellica Nurrachadiana mengimbau masyarakat untuk memeriahkan tahun baru Islam. Ia juga berharap tahun baru Islam dimaknai lebih mendalam oleh seluruh masyarakat Karawang.

Peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah di Karawang dipusatkan di ujung Jalan Tuparev. Dua panggung besar berdiri berhadapan. Di panggung, nampak hadir sejumlah tokoh lintas agama.

“Saya mengapresiasi tokoh lintas agama Karawang yang ikut memeriahkan tahun baru Islam,” kata Bupati saat berpidato di hadapan massa, Sabtu malam (31/8/2019).

Bupati berharap, tahun baru Islam dirayakan lebih meriah dari perayaan tahun baru Masehi. “Terlebih, kata dia harus dimaknai supaya kita jadi lebih baik, jadi pribadi istikomah, lebih tawadu dan memetik pelajaran dari tahun sebelumnya,” katanya.

Dalam perayaan itu, masyarakat dihibur oleh sejumlah atraksi api dari petugas pemadam kebakaran. Berdiri di atas mobil damkar, seorang petugas menyemburkan api dari tabung gas LPG.

Perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah di Karawang berlangsung meriah. Masyarakat menyemut melihat parade bedug, kendaraan hias dan pawai obor.

Iring-iringan tersebut berjumlah lebih dari 300 rombongan. Dari OPD dan kecamatan menampilkan kendaraan hias beragam. Yang unik, adalah kendaraan hias dari Kecamatan Karawang Timur. Seorang pria berkostum khas timur tengah mengendarai patung unta raksasa. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...