Operasi Libas Lodaya 2019, Puluhan Maling dan Begal Berhasil Diciduk Polisi

KARAWANG– Selama 10 hari pelaksanaan Operasi Libas Lodaya, ada 30 orang berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Karawang dan Polsek jajaran. Operasi Libas Lodaya yang digelar untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pelantikan anggota DPD, DPR, dan DPRD yang dilaksanakan sejak 22 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah selama sepuluh hari digelar, polisi berhasil mengamankan 30 pelaku Curat, Curas dan Curanmor yang terjadi 35 TKP diwilayah hukum Polres Karawang. Sementara 2 pelaku diantaranya terpaksa ditembak bagian kaki karena melawan petugas saat akan diamankan

“Dari 30 tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, 17 tersangka pelaku Curat di 15 TKP dengan modus congkel dan kunci palsu, 10 tersangka Curat traktor di 16 TKP dan 3 tersangka Curas di 4 TKP dengan mengaku sebagai anggota buser,” kata Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah, Senin (2/9).

Kapolres mengatakan, selain mengamankan para pelaku, polisi juga berhasil menyita beberapa barang bukti seperti sebuah senjata tajam, TV, 5 unit kendaraan roda dua, 4 unit roda empat, 10 buah kunci pas, 4 unit mesin traktor, 12 HP, 10 buah kunci T dari tangan para pelaku.

“Untuk para pelaku Curas, kami kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara sedangkan untuk pelaku curat kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya.

Diungkapkan Kapolres, Polres karawang dan jajaran akan selalu siap menanggulangi pencurian dengan pemberatan, begal, berandal bermotor, premanisme serta kejahatan jalanan lainnya yang menggunakan senjata api dan senjata tajam.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...