Ungkap Sindikat Jaringan Narkotika Nasional, BNNK Karawang Amankan 4 Tersangka

KARAWANG– Tim Pemberantasan BNN Kabupaten Karawang berhasil mengamankan 4 tersangsa sindikat jaringan Narkotika Nasional dengan total barang bukti 13 paket sabu seberat 7,5 gram dan 5 paket ganja seberat 12 gram, senin 92/9).

Kepala BNNK karawang, AKBP M Julian menjelaskan, keberhasilan BNNK Karawang dalam mengungkap dan mengamankan sindikat jaringan narkotika nasional tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah menginformasikan adanya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika kepada BNNK Karawang di wilayah Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang.

“Dari informasi tersebut, Tim Pemberantasan BNNK Karawang langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pada Senin kemaren, para pelaku berhasil diamankan,” kata kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, Selasa (3/9).

Lanjut Julian, ke empat tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, SR (20), AD, AS dan MM warga, Kecamatan Banyusari. Penangkapan sindikat narkotika tersebut berawal dari tertangkapnya SR oleh Tim Pemberantasan BNNK Karawang di Perumahan Cikampek Baru, Kecamatan Jatisari dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu dengan berat ± 0,5 gram, 3 Paket Ganja Kering ± 6 gram, dan 1 buah Handphone merek Samsung Duos warna putih pada Senin (2/9) siang.

Usai mengamankan tersangka SR, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 tersangka lainnya yaitu AD, AS dan MM yang tengah berada di rumah AD yaitu Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Senin malam.

“Untuk barang bukti yang kita amankan dari tersangka AD berupa 10 Paket Sabu-sabu dengan berat ± 4 gram, 2 Paket Ganja kering ± 6 gram, dan 2 buah handphone dan AS berupa 3 Paket Sabu-sabu dengan berat ± 3 gram dan 1 buah handphone,” terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Remaja Juga Perlu Tau Cara Aman Menggunakan LPG

JAKARTA – Usai apel pagi, ratusan pelajar kelas X di SMA Labschool Rawamangun terlihat antusias ...