JNE Raih 3 Penghargaan Sekaligus di Bulan Kemerdekaan RI

FAKTAJABAR.CO.ID – Menjelang usianya yang ke-29 tahun, JNE kembali dianugerahi 3 penghargaan bergengsi, yaitu Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019, lalu TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service, serta Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 pada Sabtu (17/8), JNE dinobatkan sebagai Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi kepada Widodo selaku Head of Employee & Industrial Relation JNE di acara Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 di Kantor Walikota Jakarta Barat.

JNE terpilih menjadi salah satu nominator dari 3200 perusahaan yang ada di Jakarta Barat untuk kategori Sarana Hubungan Industrial & Kesejahteraan Pekerja. Setelah dilakukan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai gabungan dari unsur dinas terkait di wilayah Jakarta Barat, maka JNE dinobatkan sebagai juara 1 (Pertama).

Dalam hal sarana industrial, JNE dinilai telah mampu membangun hubungan Industrial yang baik antara Perusahaan dengan Karyawan dan Perusahaan dengan Pemerintah. Selain itu, JNE juga dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya yang diwujudkan melalui penyediaan berbagai fasilitas untuk mendukung hubungan kerja yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan yang ada.

Selanjutnya, JNE dianugerahi penghargaan TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service untuk ke-6 kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2014. Dalam acara bertajuk “Top Brand Spectacular Moment” di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, pada Selasa (20/8), penghargaan ini diberikan oleh Digital Marketing Business Director Frontier Group, Tommy Teguh Susetio kepada Head of Marketing Communication Division JNE, Doedi Hadji Sapoetra.

Dalam TOP Brand Award 2019, JNE meraih poin Top Brand Index (TBI) sebesar 26.4% atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Majalah Marketing dan Frontier Group melakukan riset di 15 kota, dengan survey menggunakan metodologi pengumpulan data melalui wawancara langsung (face to face interview) terhadap 12.200 responden.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah puluhan tahun mengemban amanah semua pelanggannya di seluruh nusantara, JNE dinilai superior atau top yang meliputi Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share dalam benak konsumen. JNE pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas mereknya dibanding merek sejenis lain.

Kemudian, dalam acara bertema “Zakat Tumbuh Bersama” yang digelar di Aula HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, pada Senin (26/8), JNE dianugerahi penghargaan Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik. Acara penganugerahan penghargaan ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Penghargaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kepada JNE berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, selaku Wakil Ketua Baznas menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan JNE, yaitu David Rasul selaku VP of Human Capital.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengungkapkan rasa syukur atas tiga penghargaan istimewa ini. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan Majalah Marketing beserta Frontier Group, juga Baznas, atas penghargaan penghargaan – penghargaan yang diberikan kepada JNE,”tuturnya.

“Ketiga penghargaan ini pun dianugerahkan kepada JNE tepat di bulan istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu bulan Agustus. Di bulan ini pula JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman, dan juga melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,”pungkas Feriadi. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...