CSR Perusahaan Harus Melahirkan Simbiosis Mutualisme

KARAWANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri meminta sinergitas Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan dengan pemerintah.

Pasalnya program CSR perusahaan dengan program prioritas Pemkab Karawang.

Selain itu juga sebagai wahana untuk mengevaluasi program CSR tahun lalu. Pada tahun lalu program CSR dirasa kurang optimal karena belum maksimal bersinergi.

Ia menambahkan, program CSR merupakan tanggung jawab sosial bagi perusahaan wajib dilakukan. Mesti demikian, Pemkab tidak membatasi ranah program CSR perusahaan.

Program CSR tersebut dapat bersifat fisik maupun pemberdayaan masyarakat yang menyentuh sektor ekonomi, pendidikan, sosial dan kesehatan.

Lebih lanjut, program CSR mampu melahirkan simbiosis mutualisme atau hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat.

Melalui CSR, masyarakat dapat merasakan dampak positif dan ikut merasa memiliki perusahaan tersebut. Hal ini penting guna keberlangsungan perusahaan.

Pasca koordinasi ini, diharapkan lahir terobosan baru yang dapat mendukung peranan perusahaan-perusahaan yang bersinergi dengan Pemkab Karawang dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pangkal Perjuangan ini. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ...