Berikut Daftar Nama Juara Bupati Cup Cabor Catur

KARAWANG – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Karawang telah mengantongi nama juara pada event Bupati Cup tahun 2019. Catur cepat selama 25 menit itu, dengan ketentuan 7 babak untuk putra dan 5 babak putri telah selesai. Nama juara itu adalah yunior putra dan putri peserta sebanyak 66 orang dan putri 23 orang.

Untuk usia 15-17 putri, dengan juara Auliya Hudzaifah, SMPN 1 Karawang Barat juara 1, Galuh Triana Putri, SMAN 2 Karawang juara 2 dan Siti Auliasari, SMAN 1 Telagasaru juara 3. Kemudian usia 18-23 adalah Nurul Ramadhani, Unpad juara 1, Putri Firdasari, Unsika juara 2 dan Pujia H, Jln Ranggagede Gempol Tanjungpura.

Sementara kelompok putra usia 15-17, dengan nama Taopik Hidayat, Cariumulya Telagasari juara 1, Deni Apriansah, Sumur Bandung Cikampek juara 2 dan Andika Mulya Ramadhan, SMPN 1 Karawang Barat juara 3. Selanjutnya putra usia 18-23 atasnama Naman, Tegalmulya Telagasari, juara1, Yosia Martin Gaatia, Pasirpayung Kota Baru, juara 2 dan Dudung , Lengo Tanjungpura, juara 3.

“12 orang ini menjadi juara Bupati Cup tahun 2019. Menjadi catatan Percasi untuk dilakukan pembinaan,” kata Ketua Percasi Kabupaten Karawang, Kompol Relisman Nasution, SH.,MH melalui Ketua Pelaksana Bupati Cup, H.Darmanto,Sag.

Menurutnya, dengan adanya event ini cukup baik. Pihaknya mengetahui jika di Karawang banyak bibit unggul yang berkualitas. Bahkan ada bibir baru lagi untuk menjadi perhatian Percasi kedepannya. “Kita jarring peserta untuk pelajar dan umum. Alhamdulillah hasilnya cukup banyak peserta yang mengikuti,” ujarnya.

Selanjutnya, dijelaskan dia, kejuaraan daerah atau Porda Percasi akan melakukan seleksi kembali. Tak terkecuali juara Bupati Cup. Hasil seleksi itu, baru akan dibina kemudian menjadi atlit Karawang dalam kejuaraan Porda.

“Sebelum Porda ada babak kualifikasi terlebih dahulu, kita harapkan nanti ada atlit Catur yang masuk. Sehingga bertanding lagi di Porda Jabar,” harapnya.

Terakhir ia menyampaikan event Bupati Cup banyak masyarakat yang antusias menyambutkan. Diharapkan terus berkelanjutan ada event lagi agar diketahui bibit unggul Karawang. “Semua peserta dari Karawang, Alhamdulillah mereka cukup bagus, tinggal ada pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...