42 Tim Bola Volly Meriahkan Bupati Cup

KARAWANG – Sebanyak 42 tim bola voli se-Kabupaten Karawang memeriahkan kejuaraan bola voli Bupati Cup 2019 di Lapang Bola Voli Outdoor GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat, 7-8 September 2019.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan, melalui ketua harian H. Waluyo mengatakan, 42 tim yang terlibat bersaing dalam dua kategori yaitu putra (u-20) dan putri (U-18).

“Kategori putra dimeriahkan 26 tim, sedangkan kategori putri sebanyak 16 tim,” ujar H. Waluyo, didampingi sekretaris H. Sudarsono, bendahara Sulthoni Adam, bidang pertandingan Pupung Saepuloh dan humas I Dewa Gde Doni, Minggu (8/9).

Dijelaskan H. Waluyo, di akhir kejuaraan yang memberlakukan sistem gugur, klub-klub asal Cilamaya mendominasi kategori putra. Tercatat, PDM Optik Cilamaya keluar sebagai juara 1, diikuti Sapujagat Cilamaya juara 2 dan Tiger Cilamaya juara 3.

Sedangkan tahta juara kategori putri didominasi klub Tunas Panatayudha Karawang setelah menempatkan tim A (Tunas A) sebagai juara 1 dan tim B (Tunas B) juara 3. Untuk posisi juara 2 diisi Pratama Wadas.

“Selamat kepada klub-klub peraih juara, dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan KONI Karawang yang telah menggelar Bupati Cup,” ucap H. Waluyo.

H. Waluyo berharap, gelaran Bupati Cup bisa terus digulirkan setiap tahun. Pasalnya, lanjut dia, event ini sangat positif bagi perkembangan olahraga di Karawang, karena akan mampu memotivasi klub dan atlet-atlet untuk terus mengasah kualitas dan kemampuan agar bisa menjadi yang terbaik.

“Semoga adanya Bupati Cup bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas sehingga semua cabor khususnya bola voli memiliki tim yang tangguh untuk dipersiapkan menghadapi Porda dan event-event bergengsi lainnya,” harapnya.

Selain melalui Bupati Cup, H. Waluyo menambahkan, untuk melahirkan atlet-atlet yang tangguh, Pengcab PBVSI Karawang berencana menggelar event bola voli rutin setiap tahunnya yang melibatkan klub-klub se-Karawang.

“Insyaallah kami juga akan menyelenggarakan kejuaraan internal setiap empat bulan sekali. Karena untuk melahirkan atlet-atlet berkualitas tentunya selain rutin menjalani latihan, atlet-atlet harus sering terlibat dalam kejuaraan untuk mengasah mental dan jam terbang bermain,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...