Club Patriot Muda & Scratch Juara Bola Basket di Bupati Cup

KARAWANG – Klub bola basket Patriot Muda dan Scratch berhasil keluar sebagai juara cabang olahraga bola basket Bupati Cup 2019. Patriot Muda menjadi juara kategori putra, sementara Scratch merupakan yang terbaik pada kategori putri.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di GaneshArena, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, 7-8 September 2019, Patriot Muda membawa pulang gelar juara usai mengalahkan Baster di final dengan skor 28-18. Sedangkan Scratch menundukan Baster 27-23.

“Juara tiga bersama kategori putra ditempati Pandawa dan Putra Wadas. Untuk kategori putri diisi SB Team dan Deras,” ujar ketua panitia kejuaraan sekaligus Ketua Harian Perbasi Karawang Mahesa Agni, didampingi Bidang Kompetisi Fahrul Rozi dan Binpres Tedi, Minggu (8/9/2019).

Dijelaskan Mahesa, kejuaraan bola basket Bupati Cup diikuti sebanyak 29 klub dengan rincian 15 klub putra dan 14 klub putri se-Karawang. Dengan waktu pertandingan yang hanya berlangsung dua hari, lanjut dia, panitia memberlakukan sistem gugur.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Perbasi Karawang Ir. H. Hanafi mengucapkan selamat kepada klub peraih juara. Ia berharap gelar juara yang diraih bisa memotivasi seluruh atlet untuk lebih semangat dalam berlatih.

“Begitu juga yang belum menjadi juara harus lebih semangat berlatih. Karena masih banyak kejuaraan yang lebih besar menanti di depan untuk ditaklukkan seperti Porda 2022. Tentunya tak menutup kemungkinan dari atlet-atlet yang terlibat saat ini yang akan menjadi tumpuan dan andalan Karawang nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Hanafi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan KONI yang telah menggelar Bupati Cup. Menurutnya, event Bupati Cup sejalan dengan program Perbasi karena digelar untuk menjaring atlet berkualitas menuju Porda 2022.

“Mudah-mudahan cabor bola basket Karawang nantinya tak hanya lolos ke Porda, tapi bisa meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...