Bupati Intruksikan Anak Buahnya Bangun Rumah Mak Uka & Mak Icih

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang sedang bersiap membuat rumah untuk Mak Uka dan Mak Icih, dua lansia asal Dusun Krajan Pawanda, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta yang tinggal bersama kambing.

Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana menuturkan, rumah tersebut akan dibuat dengan layak. Bupati menginstruksikan jajarannya membangun rumah tersebut secepat mungkin.

Bupati juga meminta kedua lansia tersebut tidak lagi tinggal bersama kambing. Sebab, Bupati khawatir kesehatan kedua lansia itu terganggu.

“Nanti kalau rumahnya sudah jadi, emak jangan tinggal di kandang kambing lagi. Senyaman apapun, jangan tinggal sama kambing lagi. Tidak bagus tidur dengan kambing, (nanti) gatal-gatal,” kata Bupati, Selasa (10/9/2019).

Mak Uka dan Mak Icih merupakan warga Karawang yang kurang beruntung. Keduanya menggantungkan hidup pada upah mengangon kambing.

Meski punya rumah, mereka memilih tinggal bersama kambing dalam kandang di sebelah rumahnya. Sebab, Mak Uka dan Mak Icih ingin selalu menjaga kambing-kambing itu dari pencuri.

Mak Uka dan Mak Icih memang dikenal bertanggung jawab. Bahkan rela mengosongkan rumah mereka yang tak layak huni demi menjaga kambing-kambing itu setiap malam. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...