Jawara Kick Boxing Bupati Cup Siswa SMAN 2 Telukjambe Timur

KARAWANG – Bangga dan ucap syukur itulah ungkapan kata yang terpancar dari setiap wajah keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur setelah memboyong banyak prestasi pada perlombaan Bupati Cup Kabupaten Karawang tahun ini.

Siapa sangka sekolah yang baru memiliki bangunan sekolah baru ini sudah mampu bersaing dengan sekolah elit lainnya yang ada di karawang. Buktinya pada perlombaan Bupati Cup Bidang olahraga Kick Boxing berhasil disabet oleh ketiga siswa SMAN 2 Telukjambe Timur.

Ahmad Kemal Aprianto misalnya, salah satu siswa yang baru duduk di bangku kelas X IPS 2 ini sudah mengharumkan nama sekolahnya dengan menyumbangkan prestasi yang telah dihasilkannya melalui bidang olahraga Kick Boxing dan menjadi juara pertama dikejuaraan Bupati Cup tahun ini. Tak tanggung laki laki yang memiliki tubuh mungil ini berhasil menyabet juara pertama.

“Alhamdulilah, karena saya sekolah dan sering berlatih di sekolah juga bisa membawa prestasi yang bisa membuat keluaraga sekolah bangga,” katanya.

Menurutnya hasil prestasi tersebut tak lain karena berkat guru dan teman-teman sekolah juga yang sudah mensuport dan memberikan semangat pada saat perlombaan berlangsung. Dengan berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya dari berbagai sekolah membuatnya juga semakin bersemangat dalam menggapai impiannya menjadi TNI.

” Baru belajar kemarin kemarin dan ternyata jadi hobi dan itu sekarang menjadi impian saya, asalkan ada kemauan pasti ada jalan,” ucapnya.

Hal serupa juga dilami teman satu sekolahnya Dylan Damaris juara meski mampu meraih juara 2 ia tetap bangga karena bisa melawan teman satu sekolahnya fi final. Mereka berhasil menjadi juara dan membawa nama baik sekolah bersama. ” Seneng dan bangga tentunya, karena bisa mengharumkan nama baik sekolah dan menambah prestasi sekolah juga,” ungkapnya.

Tak mau kalah teman satu bermainnya di sekolah, Mustopa maulana juga mendapatkan penghargaan yang tak kalah hebatnya dengan prestasi siswa lainnya. Ia berhasil menjadi juara ketiga di perlombaan yang sama dengan teman satu sekolahnya itu.

“Juara satu sama Kemal, juara dua Dylan dan saya juara tiganya,” ucapnya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Telukjambe Timur Liah Spd mengatakan perasaan bangga dan senang tentu timbul dari setiap siswa yang sudah memberikan prestasi bagi sekolah. Karena selama ini kata dia untuk pertamkalinya berhasil memberikan kontribusi prestasi bagi sekolahnya. Maka tak heran jika dalam setiap minggunya nama siswa yang berprestasi selalu diberikan penghargaan dari sekolah juga.

“Alhamdulilah bagi setiap siswa yang berprestasi selalu kita berikan penghargaan juga dari sekolah selalu kita umumkan di setiap Upacara sekolah, agar bisa menjadi motivasi juga buat siswa lain, mereka juga kita beri apresiasi yaitu bebas biaya spp selama 3 bulan,” terangnya.

Sementara Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik Mpd mengaku sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. Karena dengan prestasi tersebut itu membuktikan bahwa mereka belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Alhamdulilah awal bulan ini bulan penuh berkah bagi kami, semua siswa banyak yang berprestasi semoga dengan prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa siswi lainnya untuk terus berprestasi,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...