Loreng Futsal Sabet Juara Bupati Cup

KARAWANG – Loreng Futsal sukses menyabet gelar juara Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2019 usai mengalahkan APT Futsal dengan skor telak 7-2 dalam laga final di Antic Sport Center, Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Tujuh gol tim yang dilatih Heri Pace ini dicetak melalui aksi Rizky Agung (3 gol), Eldy Arman (2 gol), Deni Sadewa (1 gol) dan Nazar Zhola (1 gol).

Selain Loreng Futsal dan APT Futsal yang mampu meraih medali emas dan perak, tim futsal Remako Antic berhak membawa pulang perunggu usai mengalahkan Grayvit Futsal 9-6 dalam laga perebutan juara 3.

“Alhamdulillah, gelar juara ini sesuai target yang kami usung. Ini semua buah dari hasil latihan rutin dan kerja keras tim selama mengikuti kejuaraan futsal Bupati Cup. Semoga pretasi ini bisa memotivasi mereka untuk bisa masuk ke dalam skuat futsal Karawang yang akan dipersiapkan menghadapi Porda 2022 mendatang,” ujar Direktur Teknik Loreng Futsal, Gunawan.

24 Tim

Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Karawang Sutrisna, didampingi ketua panitia Sony Perdiansyah dan panitia Yogha Zulvian Iskandar mengatakan, kejuaraan futsal Bupati Cup 2019 diikuti sebanyak 24 tim se-Kabupaten Karawang.

“Tim yang terlibat berasal dari klub dan sekolah yang sebelumnya lolos verifikasi sebagai peserta, karena jumlah peserta yang mendaftar mencapai kurang lebih 70 tim,” jelas Sutrisna.

Dijelaskan Sutrisna, sesuai tujuan digelarnya Bupati Cup yaitu untuk menjaring atet-atlet berkualitas menuju Porda 2022, maka sepanjang kejuaraan berlangsung, AFK menugaskan tim pencari bakat yang diwakili Karnol Tobung dan Taufik Deliawan untuk memantau dan memilih pemain-pemain terbaik.

“Total terjaring 26 pemain yang nantinya akan kami persiapkan bersama pemain-pemain lainnya yang terjaring di luar event Bupati Cup untuk menghadapi babak kulaifikasi Porda,” ucapnya.

Berprestasi di Porda

Ketua Umum KONI Karawang, H. Sayuti Haris yang menutup kejuaraan futsal dalam sambutannya berharap, dari event Bupati Cup bisa terlahir pemain-pemain berkualitas yang nantinya bisa membawa tim futsal Karawang lolos babak kualifikasi dan berpretasi di Porda.

“Semoga dari hasil Bupati Cup ini bisa terbentuk tim yang tangguh yang bermaterikan pemain-pemain terbaik dari berbagai klub. Sehingga futsal Karawang bisa bersaing dan berbicara banyak di pentas Porda,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemeriahan Semarak Indosiar Menyedot Ribuan Masyarakat Karawang

KARAWANG – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang tumplek di Lapang Galuh Mas Karawang, Sabtu (21/9/2019) malam. ...