Wujud Peduli Pelanggan, PT PLN UP3 Karawang Cek Instalasi Ponpes Nurul Falah Klari

KARAWANG– Lanjutan Hari Pelanggan Nasional, PT PLN (Persero) UP3 Karawang menggelar serangkaian acara untuk menyapa pelanggannya. Dengan tema Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, PLN UP3 Karawang menggelar pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding lembaga pendidikan non komersial di Ponpes Nurul Falah, Jl. Raya Curug – Kosambi Jl. Babakan Ngantai, Duren, Kecamatan Klari, Jum’at (13/9).

Manager PLN UP3 Karawang, Yusuf Suyono mengatakan bentuk kepedulian akan keselamatan mengenai ketenagalistrikan dari PLN kali ini melaksanakan kegiatan pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk 1.774 lembaga pendidikan non komersil seluruh Indonesia, sapa pelanggan, Kejutan Tok Tok Wow dan dialog dengan lembaga konsumen serta santunan untuk anak yatim piatu.

“PLN UP3 Karawang yang peduli keselamatan ketenagalistrikan memberikan bantuan bina lingkungan untuk lembaga pendidikan yaitu berupa pemasangan Grounding/pentanahan dan memastikan instalasi sekolah tersebut layak dengan sertifikat SLO ke sejumlah sekolah di Kabupaten Karawang,” kata Manager PLN UP3 Karawang, Yusuf Suyono pada Fakta Jabar, Jum’at (13/9).

Lanjut Yusuf, dari hasil pelaksanaan pengecekan instalasi di Ponpes Nurul Falah, Kecamatan Klari ini tidak terdapat grounding yang berfungsi sebagai pengaman bilamana ada gangguan seperti petir atau saat konsleting listrik.

“Untuk groundingnya sudah kami lakukan pemasangan sebagai pengaman terhadap gangguan kelistrikan,” terangnya.

Dalam kegiatan kali ini, tidak lupa juga PLN UP3 Karawang melakukan pemeriksaan kesiapan petugas yang menjadi mitra pelaksanaan program PLN Peduli kali ini.

“Seperi slogam kami, ” safety is my life” sehingga tidak bosan bosan kami mengingatkan baik intern maupun ekstern PLN UP3 Karawang untuk mengutamakan keselamatan,” terangnya.

Yusuf berharap dengan adanya kegiatan tersebut adalah senyum pelanggan, karena kepuasan pelanggan akan pelayanan PLN menjadi harapan PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan kedepannya.

“Pelanggan akan merasa senang dengan apa yang kita lakukan dan akan memberikan satu nilai tambah disisi keamanan, karena kita lakukan pengecekan instalasinya dan memastikan keamanannya sehingga pelanggan bisa menikmati atau menggunakan listrik dengan nyaman, tenang dan tidak ada kekhawatiran lagi akan terjadinya kebakaran atau kecelakaan,” harapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salut, Modal Udunan Kelompok Ini Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Jama’ah Masjid di Karawang

KARAWANG– Kelompok Masyarakat Karawang membagikan sekitar 1000-an masker katun dan 1200 botol hand sanitizer kepada ...