Panitia HUT Karawang Tidak Pasang Foto Kang Jimmy Di Backdrop Kegiatan Tawasulan, Kenapa?

KARAWANG – Entah disengaja atau tidak. Panitia hari jadi Kabupaten Karawang tidak pasang foto Kang Jimmy di Backdrop kegiatan tawasulan.

Pasalnya hal ini untuk kesekian kalinya, foto Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari ‘menghilang’ atau tidak dipasang di backdrop atau spanduk kegiatan resmi yang mengatasnamakan Pemkab Karawang.

Kali ini, foto Wabup Jimmy tidak ada di spanduk kegiatan dzikir dan tawasulan menjelang HUT Karawang ke-38 tahun yang digelar di Kompleks Pemakaman Adipati Singaperbangsa, Jumat (13/9/2019) malam.

Spanduk kegiatan dzikir dan tawasulan menjelang HUT Karawang ini hanya dipasang foto Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang bertemakan HUT Karawang. Padahal diketahui sebelumnya, kegiatan dzikir dan tawasulan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan resmi yang tercantum dalam jadwal rangkaian HUT Karawang ke 386 tahun.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, kegitan dzikir dan tawasulan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Bupati Cellica, para pejabat pemkab, camat, kepala desa sampai masyarakat umum.

Diduga karena kecewa, Wabup Jimmy yang terlihat hadir dalam kegiatannya terlihat izin pamit tidak mengikuti kegiatannya sampai selesai.

Ketua panitia kegiatan Dian Kurnia mengatakan, kegiatan yang digelarnya adalah dalam rangka kegiatan budaya dan mendoakan almarhum para Bupati Karawang. Kegiatan dzikir dan tawasulan ini dihadiri oleh Muspida dan beberapa kepala dinas, camat dan kepala desa setempat beserta beberapa paguyuban budaya.

“Kegiatan ini dalam rangka menjelang ulah tahun Karawang. Kita dzikir dan mendoakan para bupati Karawang bersama masyarakat. Alhamdulilah, hadir juga berbagai paguyuban budaya dan bupati serta wakil bupati Karawang,” katanya, usai kegiatan.

Ditanya soal anggaran kegiatan, Dian menjelaskan, jika kegiatan tersebut dibiayai oleh hasil patungan setiap paguyuban dan batuan dari pemerintah juga.

“Ini bukan kegiatan pemerintah, anggarannya juga bukan dari APBD. Namun dari hasil patungan kita paguyuban. Namun ada juga bantuan konsumsi dari bagian umum pemkab,” katanya.

Terpantau, kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 WIB dengan dipimpin langsumg oleh Bupati Karawang. Kegiatan diawali oleh pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian dilanjut dengan sholawat bersama dan ditutup oleh doa. Kemudian dilanjut Bupati melakukan ziarah ke makam Adipati Singaperbngsa.(cim/rls)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Harus Mampu Pembuka Lapangan Pekerjaan

KARAWANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengajak kaum milenial Karawang, mahasiswa dan ...