Siapa yang Mau Bayar Gaji Luis Milla?

FAKTAJABAR.CO.ID – Exco PSSI, Gusti Randa menyebut tidak memiliki opsi untuk menjadikan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia sebagai pengganti Simon McMenemy.


PSSI, kata Gusti, tak ingin memberikan harapan palsu kepada suporter Indonesia yang mendesak Milla kembali setelah Timnas Indonesia arahan Simon McMenemy menuai dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


“Tidak ada [merekrut kembali Milla]. Jadi kalau misalnya ada yang mengatakan kembalikan Luis Milla, itu sih saya rasa keinginan masyarakat Indonesia. Pertanyaannya yang mau bayar siapa?” kata Gusti.

Gusti mengatakan PSSI saat ini masih menunggu laporan dari Simon terkait kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia dan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Simon, Exco juga menunggu lampiran evaluasi dari Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dikutip CNN Indonesia.

Rapat evaluasi disebut Gusti harus cepat digelar lantaran Timnas Indonesia bakal menjalani Laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 10 Oktober mendatang.

“Satu minggu dari sekarang sudah ada keputusan [nasib Simon dan Timnas Indonesia], itu pasti. Kalau bisa pertengahan bulan ini sudah ada putusan,” ujar Gusti.

Jika keputusan yang diambil nantinya adalah mengistirahatkan Simon dari Timnas Indonesia, PSSI harus bergerak cepat menemukan pengganti. Gusti sepakat bahwa sosok pelatih itu adalah yang sudah kenal dekat dengan Indonesia maupun skuat Timnas.

“Itu tergantung keputusan nanti. Opsi-opsi itu akan muncul setelah ada keputusan nantinya,” ujar Gusti.

Meski begitu, Gusti juga tidak menutup kemungkinan jika suatu saat Milla bakal kembali melatih Timnas Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal 3 Laga Timnas Indonesia U-22 Dalam Turnamen di China

FAKTAJABAR.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti sebuah turnamen di China sebelum tampil di SEA ...