Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Disosialisasikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang mengikutsertakan seluruh Instansi dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Karawang, Selasa (17/9/2019) pagi di Lantai 3 Plaza Pemda.

Hadir pada acara dimaksud, Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang H. Haryanto, Sekretaris Diskominfo, Dra. Emul Sri Mulyani dan perwakilan Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Dalam acara tersebut, Asisten Administrasi H. Haryanto membacakan sambutan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Ia menyampaikan, pelaksanaan program reformasi birokrasi di bidang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB nomor 5 Tahun 2018 tentang pedoman Evaluasi SPBE.

Dalam penjelasannya, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Karawang pada kenyataannya telah diwujudkan dalam berbagai aspek, seperti penerapan aplikasi perencanaan, aplikasi keuangan, aplikasi kepegawaian dan sebagainya.

“Hal ini masih tahap awal dan perlu banyak proses dalam bentuk pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, peningkatan sumber daya manusia ASN di bidang TIK, tata kelola dan faktor pendukung SPBE lainnya. Olehnya itu, upaya-upaya konkrit dan berkelanjutan bagi penyelesaian permasalahan di atas sudah saatnya menjadi prioritas,” ungkapnya.

Dia juga berharap sinergitas dan soliditas yang baik antar perangkat daerah dan semua pemangku kepentingan, dapat menaikan status SPBE Kabupaten Karawang dari yang sekarang predikat cukup baik di tahun selanjutnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ...