TPA Penembong Subang Kebakaran, Begini Kronologinya

FAKTAJABAR.CO.ID – Terbakarnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang berada di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang membuat api berkobar dan membuat khawatir warga sekitar.

Dilansir dari Mediajabar.com, api muncul di TPA Panembong, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Ada laporan masyarakat yang masuk ke Damkar Subang. Kemudian pihak Damkar langsung meluncur ke lokasi.

Api diketahui berasal dari ilalang yang berada di dekat TPA Panembong, kemudian merambat dan membakar seluruh sampah yang berada di TPA Panembong.

Untuk memadamkan api, sebanyak 4 unit mobil pemdam, dan puluhan personel pemadam kebakaran hingga larut malam masih terus beruoaya memadamkan api.

TPA Penembong yang sudah beberapa kali terbakar itu, baru kali ini membuat warga panik karena api berkobar begitu besar, dan dikhawatirkan merembet ke pemukiman.

Apalagi sampai larut malam, api malah semakin membesar. Pantauan terakhir pukul 20.30 WIB, para petugas pemadam kebakaran dibantu TNI/Polri dan warga setempat masih berjuang memadamkan api.

Kabid Damkar Subang, Dede Rosmayandi, yang turun langsung ke lokasi kejadian menyatakan, bahwa 3 regu tim pemadam dan 4 unit kendaraan pemadam Kebakaran di terjunkan untuk memadamkan api tersebut.

“Angin yang begitu kencang, sehingga membuat kami kesulitan untuk memadamkan api, karena api terus membesar,”ujar Dede.

Sementara menurut pengakuan warga setempat, Yayan, bahwa kebakaran hebat yang melumat TPA Panembong berasal dari api kecil yang datangnya dari perkebunan yang berdekatan dengan TPA tersebut.

“Yang saya lihat, api berawal dari sebelah utara TPA, dan dengan situasi angin yang kencang mengarah ke Selatan, dan akibatnya api merambat ke TPA,” pungkasnya. (*)

Sumber: Mediajabar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meski Punya 1 Kursi di DPRD, Lina Sugiharti “PeDe” Mau Nyalon Bupati

KARAWANG – Geliat Pilkada Karawang semakin menjadi. Bahkan Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang mau ikut ...