Pelajar SMKN Rengasdengklok Tanam Tujuh Jenis Tanaman Penghijauan

KARAWANG – Ratusan pohon dengan tujuh jenis bibit tanaman produktif dilakukan penanaman secara serentak oleh pelajar SMK Negeri I Rengasdengklok, Kamis (26/9/2019) di lahan kosong milik sekolah.

Diantaranya, pihak sekolah SMK Negeri I Rengasdengklok menanam bibit tanaman pohon buah Durian, Belimbing, Jambu, Salam, Mangga, Lengkeng dan Sirsak disekeliling bangunan ruang kelas belajar.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri I Rengasdengklok, Wawan Cakra, M.Pd, tujuh jenis bibit bibit tanaman buah-buahan yang kini ditanam anak-anak didik bisa dirasakan hasilnya beberapa tahun ke depan.

“Bibit tanaman melalui proses pencangkokan akan lebih cepat dewasa, minimal tiga tahun sudah bisa dipetik hasilnya. Insyaa Allah bisa dinikmati oleh generasi yang akan datang,”kata Kepsek saat usai melakukan penanaman bibit pohon mangga di samping Musolah.

Selain penghijauan, kata Kepsek, kegiatan penanaman bibit pohon buah-buahan ini sengaja melibatkan anak-anak didik sebagai bagian dari upaya sekolah untuk mendidik generasi penerus bangsa untuk terlibat dalam gerakan penghijauan.

“Selain mendidik gerakan penghijauan, kita lestarikan lingkungan di sekolah,”pungkasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...