Ratusan Atlet Catur Se Indonesia Perebutkan Piala Kapolres Karawang Cup III 2019

KARAWANG– Ratusan atlet catur dari dalam dan luar Kabupaten Karawang ikut andil dalam kejuaraan Open Turnamen Catur cepat Non Master Se Indonesia “Kapolres Karawang Cup III” yang digelar di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Minggu (29/9).

Open Turnamen Catur cepat Non Master Se Indonesia digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 guna memperebutkan piala Kapolres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP. Nuredy Irwansyah Putra SH, SIK, MH dalam arahannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta lomba catur yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

“Anemo masyarakat untuk mengikuti lomba catur kali ini sangat antusias. Tercatat turnamen ini diikuti sebanyak 428 atlet-atlet catur Kabupaten Karawang maupun luar Kabupaten Karawang,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan terlaksananya lomba catur terbesar Kapolres Cup ketiga ini, berkat kerjasama dengan Percasi Jawa barat dan Percasi Kabupaten Karawang.

“Dengan dilaksanakannya turnamen catur Non master ini, saya berharap muncul atlet bibit catur khususnya di Kabupaten Karawang yang berkualitas serta untuk mempererat hubungan silaturrahmi sesama atlet catur dengan Polri,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution yang juga Ketua Umum pengcab PERCASI Kabupaten Karawang mengatakan, lomba catur terbesar ini sudah ketiga kali di gelar oleh Polres Karawang dan mendapat apresiasi dari Percasi Jawa Barat.

Turnamen catur dibagi menjadi beberapa kategori yaitu non master, senior dan yunior yang datang dari enam propinsi dan 22 Kabupaten kota diantaranya, Propinsi Jawa barat, Banten, Padang Sumatera Barat, dan daerah lain di Indonesia dan bahkan dari Medan Sumatera Utara.

“Adapun hadiah total bagi para juara catur Kapolres Karawang Cup tiga, kurang lebih Rp. 15.000.300. Dan saya berharap para peserta mengedepankan kejujuran dan sportifitas dalam bertanding serta mempunyai semangat juang yang kompetitif. Dalam bertanding, kalah menang hal biasa,” Ujar Kompol Relisman Nasution selaku Kapolsek Klari sebagai Ketua Umum Pengcab Percasi Karawang.

Kompol Relisman mengungkapkan, salah satu tujuan dilaksanakannya Open Turnamen Catur cepat Non Master Kapolres Karawang Cup III, antara lain mencari bibit bibit atlet catur yang berkualitas dan mengangkat harkat martabat para atlet catur serta mempererat hubungan tali silaturrahmi sesama atlet catur serta Polri.

“Semoga Turnamen catur Non master se Indonesia dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 ini dapat semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri, ” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...