SDN Kalangsuria 3, 2016 Direhab 2019 Roboh

KARAWANG Nasib gedung sekolah SDN Kalangsuria 3 kecamatan Rengasdengklok bernasih naas, bangunan yang dapat bantuan dari dana rehabilitasi apbd kabupaten karawang hanya berumur tiga tahun, dimana gedung tersebut dilakukan rehab tahun 2016 dan ditahun 2019 ini sudah roboh.

Kasi sarana bidang SD, Cece Sarifudin mengatakan sekolah tersebut sebelumnya direhab oleh pupr pada tahun 2016, namun sangat disayangkan bangunan tersebut hanya berumur 3 tahun. Pihaknya juga menyayangkan rekanan yang membangun bangunan tersebut yang diduga asal asalan.

“Kami menyayangkan rekanan yang didiga membangun bangunan tersebut sehingga hanya bertahan 3 tahun saja dan sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan ini, kami sudah menyampaikan berita ini ke pupr untuk di perbaiki ulang, karena ada yang salah jaringan menggunakan genting, dan sekedar info bahwa disdik pada tahun 2016 tidak mendapatkan DAK,” katanya.

Sementara itu, salah seorang guru SDN Kalangsurya III, Umar, menuturkan, sebelum kejadian ambruk tersebut, salah satu atap ruang kelas tersebut ambruk, itu sudah terlihat beberapa hari kebelakang. Sehingga, untuk belajar siswa pun sudah di alihkan ke ruang kelas yang lain.

“Ruang kelas yang ambruk tersebut direnovasi pada tahun 2016 lalu, dan pihak pelaksana tidak maksimal melakukan renovasi pembangunannya,”terang Umar.

Menurutnya, pelaksana hanya memperbaiki plafonnya saja, sedangkan atap kayu tidak diganti. Malah sekarang keruksakan bertambah parah, tembok belakang pun ikut roboh.(one/her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...