Jadi Pembina Upacara di SMK Jayabeka 2, Ini Pesan Kapolsek Telukjambe Barat

KARAWANG– Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar menghadiri upacara bendera di lapangan SMK Jayabeka 2, Senin (30/9).

Kehadirannya pada upacara tersebut merupakan salah satu giat yang dilakukan jajaran Polsek Telukjambe Barat dalam menjalin silaturahmi sekaligus menekan angka kriminal di wilayah kerjanya.

Pada kesempatan itu, Iptu Hasanudin Bahar ditunjuk menjadi pembina upacara. Dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera jangan jadikan sebagai serimonial saja, tapi jadikan upacara ini untuk menunjukkan kebanggaan dan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Penting dalam pembinaan karakter pada siswa untuk melatih kedisiplinan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Iptu Hasanudin Bahar juga menyampaikan agar para siswa menaati aturan tata tertib di sekolah dan perundang-undangan yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Kami berpesan agar para siswa tidak berkeliaran di luar sekolah ketika jam pulang sekolah dan langsung pulang ke rumah masing-masing, siswa dilarang keras untuk melakukan tawuran yang marak terjadi saat ini ,dan apabila masih terdapat tawuran maka pihak kepolisian akan bertindak tegas dan aturan perundang-undangan yang berlaku, tidak terprovokasi oleh ajakan atau isu yang belum tentu kebenarannya terkait isu yang sedang viral d jakarta, agar bijak dalam menggunakan media sosial, agar selalu menjaga keamanan menjelang pelantikan presiden dan legislatif di seluruh wilayah,” pesannya.

Selain disekolah SMK Jayabeka 2, jajaran Polsek juga turut menjadi pembina upacara guna memberikan pesan Kamtibmas diantaranya, SMAN 1 Telukjambe Barat dan SMA Islam Telukjambe Barat.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...