Gigin Didapuk Ketua Katar Amansari

KARAWANG – Hari ke tiga pekan ini, seluruh peserta rapat minggon Pemerintah Desa Amansari berkesempatan mengikuti dan juga menyaksikan agenda musyawarah luar biasa (muslub) yang dilaksanakan mendadak oleh Pengurus Karang Taruna dari wilayah Desa Amansari dan Pengurus Kecamatan Rengasdengklok, Rabu (02/10) di kantor desa setempat. Bahkan, seluruh peserta rapat minggon sekaligus rapat musyawarah luas biasa karang taruna tampak langsung menggelar tyasukuran dan makan-makan bersama di warung nasi Teh Neng samping Terminal Induk Rengasdengklok.

Seperti diketahui, seluruh pengurus karang taruna tingkat desa bersama pengurus karang taruna kecamatan Rengasdengklok menggelar Muslub dalam rangka menindaklanjuti pengunduran diri jabatan ketua karang taruna sebelumnya. Sesuai AD/ART, menurut Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok, Ipang, agenda lanjutan setelah rapat minggon desa pekan ini diteruskan dengan acara musyawarah luar biasa yang diikuti oleh struktur organisasi lembaga Pemerintah Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, dalam menentukan pengganti posisi ketua karang taruna desa setempat.

Ditengah muslub, sambung Dia, nama Agus Ginanjar, S.H disebut-sebut sekaligus diberikan kepercayaan oleh seluruh anggota dan pengurus karang taruna desa setempat untuk mengisi kekosongan jabatan kursi ketua Karang Taruna Desa Amansari hingga lima tahun ke depan.

Kendati, sempat terjadi jajak pendapat dengan beberapa pengurus karang taruna untuk meneruskan Surat Keputusan Ketua Karang Taruna sebelumnya yang dipercayakan secara aklamasi pada Agus Ginanjar sesuai permintaan seluruh peserta yang hadir di kantor desa.

Sementara, Agus Ginanjar, sebagai ketua karang taruna Desa AmansarI untuk meneruskan SK Kepala Pemerintahan Deaa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, mengklaim siap untuk menjalankan kepercayaan seluruh anggota dan pengurua desa, sekaligus melaksanakan singkronisasi dengan gerakan pengurus Kecamatan dan Kabupaten selama masa jabatan lima tahun ke depan.

“Saya siap bekerja untuk menjalankan kepercayaan dari seluruh anggota serta visi dan misi organisasi,” jelasnya.

Kepala Pemerintah Desa Amansari, Napi, mengatakan apresiasi positif dengan muayawarah luar biasa yang dilaksanakan oleh pengurus karang taruna secara terbuka dan transparan di kantor desa hari ini. Terlebih, nama Agus Ginanjar mendapatkan penilaian tersendiri dari segi pergerakan organisasi karena muda, inovativ dan pekerja keras sebagai perwakilan dari kalangan para pemuda di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, “Saya bersyukur hari ini bisa hadir di acara karang taruna,” jelasnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...