Kapolres Karawang: HUT TNI ke 74, Wujud Sinergitas TNI-Polri

KARAWANG-Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Kabupaten Karawang yang selalu menjaga kekompakan dalam kegiatan apapun.

“Selamat ulang tahun TNI ke-74 semoga dengan bertambahnya usia TNI ini, ke depanya lebih dicintai Masyarakat dan kita semua berharap semoga ke depanya TNI dan Polri semakin solid dan lebih bersinergi dalam menjalankan tugas mengamankan agenda kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang,” Kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah.

Menurutnya, penyampaian ucapan selamat HUT TNI juga merupakan salah satu wujud partisipasi antar instansi, sebagai cara untuk memupuk hubungan dan saling menghargai antar instansi. Dalam momentum tersebut Polri bersama TNI di Kabupaten Karawang menggelar acara Sinergitas TNI-Polri yang bertempat di Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Minggu (6/10).

Tak hanya diikuti personel Polres Karawang acara tersebut juga diikuti Personel TNI dari Kodim 0604/Karawang serta Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra dan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi S.Sos dan Mayor Inf. Fajar Akhirudin.

Sinergitas TNI Polri ini diawali dengan makan liwet bersama dan dilanjutkan dengan perlombaan ketangkasan seperti perlombaan menguji kekompakan tim yaitu perlombaan tongkat estapet serta perlombaan menangkap ikan didalam kolam atau bisa disebut juga gubyag balong.

“Gubyag balong ini juga dapat dijadikan ajang refreshing atau hiburan bagi personel TNI dan Polri yang telah bekerja maraton melakukan pengamanan,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, gubyag balong juga untuk mempererat sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun baik, khususnya di wilayah Karawang, Kegiatan diawali makan liwet bersama kemudian dilanjutkan perlombaan-perlombaan ketangkasan seperti perlombaan menguji kekompakan tim yaitu perlombaan tongkat estapet dan menangkap ikan dikolam.

Maka dari itu, kegiatan ini diadakan untuk melepaskan rasa lelah rekan-rekan sekalian, Alhamdulillah rangkaian tahapan-tahapan pengamanan yang telah kita lewati dalam keadaan aman dan terkendali sehingga kita dapat berkumpul disini dan saling bersilaturahmi menguatkan tali persaudaraan,” tambah Kapolres.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...