Pekan Ke-8 English Premiere League, Duo Manchester Kompak Alami Kekalahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Manchester City dan Manchester United kompak alami kekalahan pada pekan kedelapan gelaran English Premier League musim 2019-2020, pada Minggu (6/10). Baik City maupun United, dua tim yang bermarkas di kota Manchester tersebut sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol ke gawang tim lawan.

Bermain dengan mendominasi penguasaan bola, bukan berarti mudah bagi tim asuhan Ole Gunner Solkjaer untuk memetik kemenangan. The Red Devils dipaksa tunduk kala bertamu ke Stadion St. James’ Park, markas dari Newcastle United. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Steve Bruce tersebut. Gol semata wayang Newcastle United tercipta melalui sepakan datar kaki kanan Matthew Longstaff pada menit ke-72. Dengan hasil tersebut, Newcastle berhasil merangkak keluar dari zona degradasi. The Magphies bertengger di peringkat ke-16 sementara Liga Inggris dengan meraih 8 poin.

Sementara, atas kekalahan tersebut, Manchester United tertahan di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 9 poin, hanya terpaut 2 poin dari tim teratas zona degradasi, yakni Everton dengan 7 poin. Bagi United, torehan buruk tersebut tercatat dalam sejarah Premier League yang untuk pertama kalinya mereka gagal meraih kemenangan di 8 laga tandang secara beruntun.

Selepas laga, kiper andalan Man United, David De Gea mengakui bahwa ini adalah momen terburuk bagi dirinya kala berseragam Setan Merah. “Ini barangkali momen yang paling sulit sejak saya disini (Man United). Saya tidak tahu apa yang terjadi,” ucap De Gea, dilansir Sky Sports.

Masih di hari yang sama pada pekan ke-8 kasta tertinggi Liga Inggris, English Premier League, secara mengejutkan Wolves berhasil kalahkan Sang Juara Bertahan EPL musim 2018-2019 Manchester City dua gol tanpa balas di Etihad Stadium. Adama Traoré berhasil catatkan brace bagi Wolves dengan dwigol nya masing-masing pada menit ke-80 dan 94. The Cityzens bermain tanpa diperkuat dua bek andalannya, John Stones dan Aymeric Laporte, yang tengah mengalami cedera.

Sejatinya, Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu menguasai jalannya laga dengan 76% penguasaan bola. Namun, malang bagi Man City saat laga memasuki 10 menit terakhir babak kedua, Wolves berhasil memecah kebuntuan melalui serangan balik. Adama Traoré berhasil meneruskan umpan datar Raul Jimenez menjadi sebuah gol. Memasuki tambahan waktu, Adama Traoré kembali mencatatkan namanya dipapan skor. Laga berakhir atas kemenagan tim tamu, dengan skor 0-2.

Dengan hasil tersebut, wolves bertengger di posisi 11 klasemen sementara EPL, hanya terpaut 1 poin dari Man United di peringkat 12. Sedangkan, bagi The Cityzens, kekalahan tersebut membuat mereka semakin jauh tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen sementara EPL dengan terpaut 8 poin. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Atlet Catur Se Indonesia Perebutkan Piala Kapolres Karawang Cup III 2019

KARAWANG– Ratusan atlet catur dari dalam dan luar Kabupaten Karawang ikut andil dalam kejuaraan Open ...