Ihsanudin: “Evaluasi Perusahaan-perusahaan yang Beraktivitas di Jawa Barat”

FAKTAJABAR.CO.ID – Provinsi Jawa Barat pasti juara lahir dan batin, asal prasyaratnya Ridwan Kamil selaku Gubernur harus penuhi. Pimpinlah Jabar sesuai visi kerakyatan. Lakukan terobosan pembangunan, dan baru kemudian tawakkal agar hasilnya berkah dan manfaat untuk masyarakat.

“Dipastikan kami akan mendukung penuh,” demikian dikatakan, Ihsanudin, M.Si Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi GERINDRA – Daerah Pemilihan Kab. Karawang dan Purwakarta.

Menurutnya belum lama ini terjadi musibah akibat aktivitas tambang yang menyebabkan kerusakan rumah dan bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Setelah kami investigasi ke lapangan ternyata perizinan penambangan langsung di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Ia sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Karawang dan Purwakarta menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan berharap hal ini tidak terjadi kembali di kemudian hari.

“Saya sarankan Ridwan Kamil segera melakukan evaluasi terkait perusahaan-perusahaan yang beraktivitas di Jawa Barat, terutama dalam hal ini PT Mandiri Sejahtera Sentra (PT MSS). Apabila terbukti ada kelalaian, kami minta izin pertambangan perusahaan tersebut dicabut dan berikan sanksi tegas,” pintanya.

Peristiwa ini sangat merugikan masyarakat. Pemprov Jabar pun harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Apalagi selama ini proyek pertambangan menggunakan bahan peledak yang bisa dipastikan akan berdampak negatif apabila dilakukan tidak sesuai prosedur.

“Kepada warga yang bermukim di sekitar PT MSS dan perusahaan pertambangan lainnya agar senantiasa berhati-hati dan waspada, serta segera melaporkan apabila terdapat kejanggalan di saat perusahaan beraktivitas,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Kepala Desa di Subang Dukung Forkadas Jernihkan DAS Cilamaya

KARAWANG – Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai Cilamaya mendapatkan dukunhan dari tiga kepala desa di ...