Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) ke PT Asia Citra Pratama Kawasan Suryacipta, Karawang, Kamis (10/10).

“Untuk pasukan pengamanan kami kerahkan 124 personil. Itu pun gabungan dari anggota Polsek, dan anggota TNI dari Koramil,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah, Kamis (10/10).

Lanjut Kapolres, dalam aksi unjuk rasa tersebut, ratusan buruh hendak menyampaikan 3 tuntutan yaitu yang pertama, para buruh menuntut keterlambatan pembayaran upah, yang kedua, terkait pekerja yang telah dirumahkan untuk bisa dipekerjakan kembali dan yang terakhir adalah terkait upah bagi pekerja yang dirumahkan harus dibayarkan sesuai dengan UMK sebesar 100 persen.

“Alhamdulillah aksi unjuk rasa berjalan kondusif dan pihak perusahaan pun sudah mau menerima perwakilan buruh untuk audiensi,” terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Turnamen Bola Voli Bravo Cup Ajang Pencarian Bibit Berkualitas

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.menghadiri sekaligus membuka Turnamen Bola Voli. Turnament Bola ...