Antisipasi Pelajar Demo, Kapolres Kumpulkan Kepala Sekolah

KARAWANG– Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah lakukan penggalangan terhadap Para Kepala Sekolah /Satgas Pelajar SMK /SMA se Kabupaten Karawang dalam rangka mengantisipasi pergerakan aksi massa Pelajar SMK/SMA, di lawang Cape, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (13/10) malam.

Menurut Kapolres ada dua agenda dalam pertemuan itu. Pertama kapolres akan memberi pengarahan dari sisi keamanan dan hukum. Dan kedua, ada deklarasi bersama seluruh kepala sekolah.

“Kami akan berikan arahan dan deklarasikan agar siswa sekolah tak boleh turun jalan untuk ikut demo. Kami akan minta kepala sekolah dan guru ikut mengawasinya,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah, Minggu (13/10).

Kapolres optimis, seluruh kepala sekolah akan hadir serta sepakat mendeklarasikan semangat untuk tidak mengizinkan anak didiknya ikut demo.

“Ini adalah yang pertamakali yang pernah diadakan, dengan melibatkan seluruh kasek dan Satgas se kabupaten. Kami berharap bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Kepala sekolah dari SMK Karya Utama, Sudarto mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya dari Polres karawang yang telah membahas fenomena pelajar sehingga bisa diantisipasi.

“Sejauh ini kami pihak sekolah sudah melakukan beberapa hal diantaranya sudah terbentuk Satgas Pelajar yang terbagi di 3(tiga) wilayah yaitu wilayah Cikampek, Karawang kota dan Rengasdengklok dan kami siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dan akan memberikan himbauan /arahan,pencegahan terhadap pelajar yang akan mengikuti aksi, dan apabila ada yang tidak patuh akan diberikan sanksi,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Limbah Beracun PT. Pindo Delli, Wabup Bersikap

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di ...