Asyiknya Berburu Koleksi Mainan Sambil Menyantap Hidangan Lezat di Toyslicious

KARAWANG – Mengoleksi mainan bukan lagi hanya sekedar hobi yang diminati oleh anak-anak. Kini, mainan juga digemari oleh berbagai kalangan usia remaja dan dewasa. Di Indonesia sendiri, kolektor mainan sudah menjamur dimana-mana, bahkan membentuk sebuah perkumpulan atau komunitas tertentu. Namun, di beberapa kota masih jarang ditemui tempat khusus berkumpul bagi sesama kolektor mainan.

Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan dibukanya Toyslicious yang berlokasi di Jalan Kertabumi No. 77c, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang (depan pintu masuk RS. Bayukarta). Mulai dibuka pada Agustus 2019 lalu, Toyslicious mengambil konsep toko Collectible Toys yang dipadukan dengan cafe bergaya sederhana.

Owner Toyslicious, Yanto Hermawan mengatakan, bahwa niat awalnya hanyalah ingin membuat sebuah tempat yang memfasilitasi komunitas kolektor mainan untuk berkumpul dan menggelar event. “Melihat komunitas kolektor mainan yang ada di Karawang jarang mengadakan gathering karena tidak ada tempat, saya coba bikin tempat nongkrong yang bisa memfasilitasi mereka yang punya kesamaan hobi mengoleksi mainan,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Sabtu (12/10).

Yanto menambahkan, sebelum dibuka toko dalam bentuk fisik, ia telah menjual produk Collectible Toys-nya melalui media online. Produk mainan yang dijual disini antara lain berupa Action Figure, Diecast, T-shirt, Komik dan sebagainya. Sedangkan untuk kisaran harganya bervariasi, mulai
dari 150 ribu sampai ratusan juta rupiah. Selain itu, ia juga mengaku sudah beberapa kali mengikuti event pameran toys di berbagai wilayah Jawa Barat. “Saya dan beberapa teman juga sering ikut ajang pameran tingkat Nasional, salah satunya Jaktoys,” jelasnya.

Masih Yanto menambahkan, untuk menjamu pelanggan yang sedang asyik berburu mainan, maka hadirlah konsep cafe di Toyslicious. Seperti hal nya cafe pada umumnya, Toyslicious juga punya menu andalan yaitu Milkshake dan Ayam Goreng Serundeng, dengan Cita Rasa Khas Karawang punya. “Untuk menu Milkshake, kita menggunakan bahan-bahan berkualitas, serta harga yang murah dibawah 25 ribu untuk semua menu, menyesuaikan target pasar kuliner di Karawang,” paparnya.

Sambung masih Yanto menambahkan, perihal produk mainan yang ia jual di tokonya semua original dan langsung di impor dari Jepang. Karena untuk saat ini, masih jarang ditemui tempat produksi Collectible Toys yang lokal asli buatan dalam negeri. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menjual produk mainan lokal dengan kualitas yang bersaing dengan produk impor.

“Sekarang ada promo spesial, khusus di Bulan Oktober ini, yaitu
OKTOYBER. Dengan promo diskon 15 persen untuk semua produk Funco dan diskon 10 persen untuk varian produk Collectible Toys yang lainnya. Selain itu, juga ada promo beli 2 gratis 1 untuk pembelian T-shirt motif superhero. Lalu, dalam waktu dekat ini, kita juga berencana mengadakan perlombaan makan pedas dalam rangka launching menu baru bertema Spicy,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yanto masih sambung menambahkan, rata-rata ada sekitar 50 orang yang berkunjung tiap harinya ke Toyslicious untuk berburu mainan, maupun hanya sekedar menyantap hidangan sembari menikmati koleksi mainan yang dipajang rapih disini. Toyslicious sendiri buka Hari Senin sampai Jumat mulai jam 11.00-21.30 WIB, untuk Hari Sabtu buka jam 11.00-24.00 WIB dan Hari Minggu buka jam 15.00-24.00 WIB. Sementara kedepan, ia berkeinginan lebih memperluas tokonya, serta menambah
koleksi mainan dan varian menu makanan serta minuman yang ditawarkan di Toyslicious.

Selain itu, ia juga berharap agar nantinya semua kolektor mainan di Karawang bisa mengetahui keberadaan Toyslicious. “Kita ingin agar masyarakat Karawang tidak perlu repot jauh-jauh datang ke kota besar seperti Bandung dan Jakarta hanya untuk berburu Collectible Toys, karena ada Toyslicious disini untuk memudahkan para kolektor dalam menyalurkan hobi mereka,” pungkasnya. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Limbah Beracun PT. Pindo Delli, Wabup Bersikap

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di ...