PDNU dan IDI Karawang Sinergi Gelar Acara Seminar Emergency Daily Practice Update

KARAWANG – Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Karawang terus menunjukkan khidmatnya dalam bidang pengembangan sumber daya ilmiah para dokter.

Sebagai PDNU Cabang yang pertama kali dikukuhkan di Provinsi Jawa Barat ini, PDNU Karawang terus berkiprah sebagai syuhud tsaqofi (penggerak intelektual) dan sekaligus sebagai syuhud hadlori (penggerak peradaban), serta menjadikan profesi dokter yang bermutu, beretika dan bersikap sebagai seorang dokter ahlus sunnah waljamaah dan berperan aktif dalam mengembangkan dan melaksanakan sistem kesehatan yang Islami.

Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karawang, PDNU Karawang akan mengadakan seminar Emergency Daily Practice Updat dengan tema Acute Abdomen, Traumatology, Trauma Ortopaedy, Gawat Janin, Gawat Darurat Kulit dan Gawat Darurat Saluran Cerna.

Dengan pembicara utama diantaranya:

  1. dr. Muhammad S. Niam FINACS, M.Kes, Sp.B-KBD (Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU),
  2. dr. Muhammad Z. Chilmi, SpOT (K) (Ketua II PP PDNU),
  3. dr. A. Fariz M.Z Zein, SpPD, M.M (Sekjen PP-PDNU – Ketua IDI Cirebon),
  4. dr. Suhardiyono, SpOT (Ketua PW PDNU Jateng),
  5. dr Irvin Anderson, SPOG (Penasehat PC-PDNU Karawang sekaligus Ketua IDI Karawang),
  6. dr. Fitra Hergyana SpKK, MH.Kes (Badin PB IDI dan Advokasi Kelembagaan IDI Jabar).

Seminar ini berakreditasi IDI dengan total 14 SKP. “Insya Alloh akan ada sekitar 100 lebih dokter, baik dari Karawang maupun luar daerah yang akan berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua PDNU Karawang, dr. H. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS.

“Kami PDNU Karawang selalu senantiasa bersinergi dengan IDI Karawang agar bisa memberikan pendidikan kedokteran berkelanjutan berbasis Islami yang terbaik,” sambung dr. Argen R.S Rombot, Ketua PDNU Karawang sebagai Shohibul Bait acara tersebut. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...