Didampingi Ketua BPD Walahar, Ayah TKI di Irak Datangi DPRD dan Kadisnakertrans Karawang

KARAWANG– Rohman Rudianto, didampingi ketua BPD Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Menemui pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Karawang dan Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang, Selasa (15/10)

“Saya minta tolong, agar anak saya septiyani Almukaromah secepatnya bisa dipulangkan, saya mohon kepada bapak-bapak, ” ucapnya sambil menyeka air mata yang melewati parasnya. Dihadapan petinggi DPRD Kabupaten Karawang, diruang muspida gedung paripurna, Selasa (15/10).

Dia juga memaparkan kronologis bagaimana anaknya bisa sampai ke negara irak, seperti ibarat gayung bersambut. Cerita Rohman pun direspon baik oleh Ketua DPRD Karawang, Fendi Anwar, wakil ketua DPRD Kabupaten Karawang Suryana dan anggota Dewan Fraksi PDI P daerah pemilihan 6, Toto Suripto.

“Kita akan bantu dengan segera, kami lakukan monitoring langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dan kita juga upayakan membuka jalur komunikasi dengan BNP2TKI di Jakarta, intinya kami berupaya membantu,” tuturnya.

Suasana sempat berlangsung dramatis,manakala Ketua BPD Walahar, Sihabudin berhasil melakukan Video Call dengan Septiyani almukaromah, ketua,wakil ketua maupun anggota dewan berkomunikasi langsung dengan septiyani. Dalam Video call tersebut, tampak septiyani menangis tersedu-sedu.

“Bapak bapak,tolongin septiyani.septiyani pengen pulang” ringkiknya dalam Video call tersebut.

Usai bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Karawang, Rohman juga berhasil menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto.

Dalam Kesempatan Tersebut,kadisnaker mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengn Konsulat Jenderal di Irak,kantor penampungannya di irak sudah terdeteksi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bertekad membantu kepulangan ananda septiyani almukaromah beserta temannya yang saat ini di Irak, sampai tuntas baik pendanaan maupun lainnya. Semoga sebelum akhir bulan ini mereka (TKW-red) sudah berada dirumahnya masing-masing, ” tukas kadisnaker. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Limbah Beracun PT. Pindo Delli, Wabup Bersikap

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di ...