UPTD BLK Lakukan Pelatihan MTU Kejuruan Handycraft

KARAWANG – Dinas Tenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Karawang melalui (UPTD) Balai Latihan Kerja lakukan pelatihan Mobile Training Unit (MTU) kejuruan Handycraft bertempat Aula Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Selasa (15/10/2019).

Sri Setiawati bidang insturktur elektronika mengatakan, dalam acara kegiatan selama 20 hari waktu lama 8 jam perhari kecuali sabtu dan minggu libur. Yang pihaknya lakukan hari ini adalah tentang kegiatan handycraft atau yang lebih jelasnya dibilang kerajinan tangan.

“Kebetulan yang ditunjuk untuk pelatihan balai latihan kerja (BLK) kaum ibu Warga Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam pelatihan kerajinan tangan menggunakan bahan dari mote akrilik. Untuk membuat tempat tisu, pot bunga, gantungan kunci, kondom hp dan tempat perhiasan lain. Masing masing peserta dari 16 kelompok diberi bahan mote akrilik termasuk modal usahanya.

“Mudah – mudahan dengan adanya program awal kegiatan handycraft dari bahan mote akrilik ini. Kaum ibu warga Desa Rengasdengklok Selatan jadi pengusaha yang mandiri jangka panjang. Serta kerajinan ini menjadi ciri khas Kabupaten Karawang disamping terkenal kota lumbung padi,” tegasnya. 

Darim, Kades Rengadengklok Selatan, mengamini, mudah mudahan dengan adanya kegiatan balai latihan kerja (BLK) dari Dinas tenaga kerja transmigrasi Kabupaten Karawang dapat membantu warga kami.

“Yang tadinya ibu ibu tidak punya kegiatan hanya nonton tv saja. Yang nantinya setelah pelatihan handycraft punya keahlian yang mandiri dimasing masing kelompok,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...