Sosok Kolonel Hendi Suhendi Dimata Ketua DPC KAI Karawang

KARAWANG – Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Karawang, Heri Sudaryono,SE., SH., MM memiliki suatu cerita dengan Kolonel Hendi Suhendi, mantan Dandim Kendari yang belum lama ini viral di media massa.

Menurut Heri Sudaryono, Hendi sebagai teman sekolah waktu di SMPN 1 Karawang yang mana ada kenangan tersendiri bersamanya. Pasalnya di Tahun 1990 setelah lulus SMAN 1 Karawang sambilan menjadi sopir angkot jurusan Johar – Tuparev.

“Saya sebagai kawan waktu itu bangga kepada beliau yang tidak gengsian,” katanya.

Sebelum akhirnya lulus diterima Akabri 1993. Kolonel Hendi ini terakhir datang ke rumahnya Haji Aceng sekitar bulan Juli. Itupun, Hendri kaget bertemu di Mabes ada putra Karawang juga sebagai komandannya yang ternyata kakaknya Haji Aceng.

“Saya jawab, betul kang Hendi itu mayjen Handy Geniardi asli Karawang juga sama nama panggilan-nya Hendi. Makanya coba main ke Galuh saya bilang beliau di Galuh rumahnya. Mayjen Handy itu sekarang KABAIS,” katanya.

Dan kolonel Hendi itu staf atase militer Rusia baru pulang akan menjabat sebagai Dandim Kendari. Aceng mengaku kaget mendengar peristiwa pada Kolonel Hendi. Pihaknya langsung komunikasi lewat WhatssApp.

“Dan seandainya dimungkinkan saya mohon beliau pulang ke Karawang. Saya sampaikai ke beliau (Kolonel Hendi) sudahlah kang kalau boleh lebih baik membangun Karawang, akang viral di Karawang dan nyalon menjadi bupati.
Beliau intinya menjawab untuk pikir pikir dahulu krn permasalahan di Kendari pun sedng dalam proses. Saya berharap beliau mau mencalonkan menjadi Bupati Karawang,” jelasnya.

Bulan depan rencana Kolonel Hendi Suhendi akan pulang ke Karawang. “Itulah sosok Kolonel Hendi yang sederhana. Dimata saya pribadi sebagai kawan baik,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Limbah Beracun PT. Pindo Delli, Wabup Bersikap

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di ...