Tidak Ada Nama Luka Modric Berikut Daftar Lengkap 30 Nomine Ballon d’Or 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Majalah France Football telah merilis 30 nama pemain sepak bola yang masuk dalam kandidat calon peraih penghargaan Ballon d’Or 2019.

Liverpool menjadi klub dengan pemain terbanyak dalam daftar nomine Ballon d’Or tahun ini. Tercatat ada tujuh pemain asal klub juara Liga Champions tahun lalu yang masuk daftar, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, dan Alisson Becker.

Pemain-pemain yang berlaga di Liga Inggris memang mendominasi daftar orang-orang yang diunggulkan meraih penghargaan individual tersebut. Selain Liverpool dengan tujuh pemain, Manchester City memiliki lima pemain, sementara Tottenham diwakili dua pemain, dan Arsenal satu pemain.

Barcelona menjadi klub non-Inggris yang memiliki banyak wakil dalam daftar nomine Ballon d’Or kali ini, yaitu Lionel Messi, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan Antoine Griezmann.

Nama-nama top lainnya yang juga berpeluang meraih penghargaan berupa bola emas itu adalah Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, dan Joao Felix.

Sementara pemegang Ballon d’Or 2018, Luka Modric, tidak masuk dalam daftar nomine.

Selain mengumumkan nama-nama calon pemenang Ballon d’Or, France Football juga mengeluarkan daftar calon penerima penghargaan Kopa Trophy atau pemain terbaik khusus di bawah 21 tahun. Pemain yang masuk dalam daftar ini adalah Jadon Sancho, Moise Kean, Matteo Guendouzi, Matthijs de Ligt, Vinicius Junior, Andriy Lunin, Kai Havertz, Joao Felix, Samuel Chukwueze,dan Lee Kang-In.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Kemungkinan Masih dilatih Simon McMenemy

FAKTAJABAR.CO.ID – Simon McMenemy kemungkinan besar masih akan menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia, setidaknya ...