Operasi Zebra Lodaya, Polres Karawang Terjunkan 100 Personil

KARAWANG– Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karawang menerjunkan sebanyak 100 personil dalam operasi zebra Lodaya 2019 yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 5 November 2019 mendatang.

Kapolres Salatiga AKBP Nuredy Irwansyah seusai memimpin apel gelar pasukan mengatakan selama operasi berlangsung masyarakat diharapkan selalu tertib dalam berlalulintas serta membawa kelengkapan surat-surat sebelum melakukan perjalanan.

“Total jumlah personil yang kami terjunkan sebanyak 100 personil. Kami minta warga membawa surat-surat sebelum beraktivitas dijalan raya juga mengecek kondisi kendaraan,” terangnya kepada Fakta Jabar di Lapangan Mapolres Karawang, Rabu (23/10).

Menurut AKBP Nuredy sejauh ini pelanggaran lalulintas yang banyak ditemukan di Karawang mayoritas kecelakaan tunggal. Karenanya dia mengimbau masyarakat mengenakan helm bagi pengguna motor sedangkan mobil agar selalu memakai sabuk pengaman.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana menambahkan jika operasi zebra kali ini lebih mengedapankan penindakan.

“Dan kami pastikan dalam operasi zebra kali ini mengedepankan penegakan hukum. Bagi pengguna jalan yang kedapatan melanggar kami akan langsung berikan surat tilang,” katanya

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas selama operasi zebra berlangsung maupun tidak. Sehingga kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas khususnya di Karawang dapat di tekan.

Masyarakat juga diminta untuk melengkapi diri dan surat surat kendaraan apabila akan bepergian baik menggunakan motor atau mobil serta selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“Kami juga menyampaikan kepada warga agar tidak perlu panik apabila dijalan menjumpai kegiatan operasi. Tapi sebelum itu agar memastikan kelengkapan surat-surat juga kelayakan kendaraan,” ujarnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...