Kolaborasi Mitra Binaan Pertamina, Meriahkan Fashion Rhapsody

FAKTAJABAR.CO.ID– PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III kembali mendorong kreativitas mitra binaan melalui berbagai kegiatan.

Kali ini Pertamina mendukung gelaran road to Fashion Rhapsody yang digagas perancang busana sekaligus mitra binaan Pertamina Ariy Arka.

Ariy Arka berkolaborasi dengan perancang busana terkemuka, menggelar bazaar, trunk show dan talk show yang diikuti oleh berbagai perancang busana terpilih mulai 29 Oktober hingga 3 November 2019 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka.

Salah satu perancang terpilih yakni Dimita Agustin pemilik perancang ragam batik ready to wear untuk wanita, dengan bendera Dara Baro.

Dara Baro juga merupakan mitra binaan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III. Memasuki periode ketiga sebagai mitra binaan, Dimita merasakan perkembangan usahanya, dari segi kualitas produksi.

“Pertamina memberikan bimbingan pengembangan keterampilan dan kesempatan mengikuti pameran skala nasional dan internasional. Saya pernah diberikan kesempatan pameran di Turki, Amerika, dan Afrika Selatan. Dari pengalaman itu saya benar-benar belajar dari masukkan konsumen dan memahami trend busana,” tutur Dimita.

Kini, Dara Baro sudah mulai memasarkan koleksinya di mall-mall Jakarta. Dara Baro juga semakin banyak mendapatkan undangan untuk mengisi pameran di berbagai negara dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Hal ini menurut Dimita, sangat membantu UKM menembus pasar dunia, yang sulit dilakukan secara swadaya.

“Saya berharap pembinaan dari Pertamina ini terus berlangsung, karena program ini sangat membantu kami para UKM untuk bisa terus sustain, apalagi dengan persaingan pasar yang semakin ketat,” ujarnya.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, program kemitraan Pertamina bertujuan untuk menggerakan ekonomi masyarakat melalui pembinaan usaha kecil dan mikro, agar dapat berkembang dan mandiri.

Dewi menambahkan, pihaknya juga mendorong sinergi antar satu mitra binaan dengan mitra binaan yang lainnya. Seperti pada kegiatan road to Fashion Rhapsody, yang digagas oleh mitra binaan Pertamina dengan melibatkan mitra binaan lainnya.

“Kami juga ingin mitra binaan yang sudah sukses dan mandiri bisa mendukung mitra binaan lainnya yang sedang berkembang. Saling berbagi pengalaman sehingga kesuksesan bisa menular ke mitra lainnya. Seperti salah satu mitra binaan kami yang sudah go internasional yaitu Ariy Arka. Kami apresiasi bagaimana ia bisa membantu mitra binaan sejenis lainnya dalam hal pemasaran, meningkatkan kualitas produk, dan memahami trend terkini,” jelasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Defisit APBN Tembus Rp289 T per Oktober 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ...