Tim Gabungan Muspika “Kompak” Bersihkan Saluran Air Pasar Rengasdengklok

KARAWANG – Tim gabungan Muspika Rengasdengklok melangsungkan bersih-bersih drainase yang ada di lingkungan Rengasdengklok, Kamis (31/10/2019). Salah satunya di lingkungan pertokoan Selby Pasar Rengasdegklok.

Tim itu terdiri Camat Rengasdengklok, Sapol PP, aparat desa, Koramil, Polsek da ketua PKL di pasar Rengasdengkok.

Menurut Camat Sri Rezeki, hal ini dilakuka untuk mengantisipasi jangan sampai air tergenang apalagi sampai banjir diarea pasar sampai kepertokoan Selby.

“Oleh karena itu, pedagang kaki lima beserta petugas kebersihan turut berpartisipasi ikut bersihkan lumpur yang ada didalam saluran air,” kata bu Camat.

Kata dia, meskipun kegiatan ini jangka pendek dibilang tidak ada anggaran dana untuk upah minimum. Namun semua elemen Muspika Kecamatan sangat antusias untuk memikirkan bahayanya banjir.

“Kedepan dalam acara musrenbang kami akan ajukan kedinas terkait untuk pengerukan saluran drainase diwilayah pertokoan Selby. Sudah empat tahun belum ada lagi pengerukan draenase menggunakan alat berat,” tegasnya.

Terpisah, Nurhasan yang disapa akrab Emon selaku wakil kordinator kebersihan Pasar Rengasdengklok menambahkan, kegiatan membersihkan saluran got di wilayah Selby sangat melelahkan. Karena, bukan saja lumpur yang ada didalam got termasuk sampah juga ada.

“Berkat kegigihan petugas kebersihan dan sopir pengangkut lumpur yang ada disepanjang jalan raya. Kami tetap semangat membersihkan lumpur dan mengangkut dengan truck sampah agar tidak menimbulkan kekotoran,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Himbauan #DiRumahAja Karena Corona, Konsumsi LPG Non Subsidi di Purwasuka Naik 10%

KARAWANG – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mencatat peningkatan konsumsi LPG ...