39 Pejabat Pensiun, 559 Naik Pangkat

KARAWANG – Enam hari menjelang hari Pahlawan, Bupati Karawang memberikan penghargaan kepada PNS Pamarintah Kabupaten Karawang berupa Keputusan Kenaikan Pangkat PNS periode 01 Oktober 2019 sebanyak 559 orang, Keputusan Pensiun TMT 01 Nopember 2019 sebanyak 39 orang dan Melantik Pejabat Fungsional Guru dan PPBJ sebanyak 231 orang, di Plaza Pemda Karawang, (4/11/2019).

Secara simbolis Keputusan Kenaikan Pengkat diserahkan kepada perwakilan yaitu Agus Mulyana, SE, MM (Golongan IV), Diding Sutardi (Golongan III) dan Wawan Gunawan (Golongan II). Selain ucapan Selamat, harapan bupati melalui sambutannya bahwa dengan telah diterimanya penghargaan dalam bentuk Keputusan Kenaikan Pangkat ini, dapat diiringi dengan peningkatan etos kerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas serta dapat memotivasi para PNS untuk lebih proaktif dalam melayani kepentingan masyarakat sebagai wujud pengabdian untuk sama-sama membangun Kabupaten Karawang.

Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, mengatakan, usulan kenaikan pangkat PNS Pemerintah Kabupaten Karawang Periode Oktober 2019 seluruhnya 827 orang. Tetapi yang telah selesai persetujuan teknis dan telah ditetapkan Keputusan kenaikan pangkatnya sebanyak 559 orang (67.7 %) terdiri dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Pejabat Pelaksana (KPO), sedangkan sisanya sebanyak 268 (32,3%) masih dalam proses di BKN Pusat, Kanreg III BKN Bandung dan BKD Provinsi Jawa Barat.

“Sedangkan perwakilan penyerahan secara simbolis Keputusan Pensiun diserahkan kepada Drs. Widjojo GS, Endang Bambang Sugilar, BA, Asep Amrullah, Drs. Jajat Kusnadi dan Drs. Hernawan, M.Si,” katanya.

Selain penyerahan secara simbolis Keputusan pensiun juga diserahkan secara simbolis tunjangan hari tua (THT) dari PT. TASPEN kepada Purnabhakti PNS. Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama menjalankan tugas di pemerintahan.

“Namun demikian setelah memasuki Purnabhakti pun bukan berarti Pengabdiannya telah selesai, akan tetapi diharapkan masih dapat terus mengabdi dalam bentuk yang lain dalam upaya membangun Kabupaten Karawang agar lebih baik lagi,” kata Bupati

Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang mengatakan bahwa Pelepasan PNS Purnbhakti dan penyerahan Keputusan Pensiun bagi PNS yang telah mencapai batas usia pensiun (BUP). secara simbolis akan diserahkan setiap awal bulan di Plaza Pemda ini, sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian PNS tersebut,

Pada kesempatan apel tersebut juga, Bupati Karawang melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Guru dan Pejabat Pengadaan Barang Jasa (PPBJ). Melalui sambutannya Bupati mengucapkan Selamat atas telah dilantiknya para Pejabat Fungsional tersebut, dan pesan Bupati dalam sambutannya, bahwa dengan Guru yang profesional dan Guru yang meningkat Kompetensinya.

“Maka akan meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada masyarakat yaitu peserta didik, tidak lupa pula Bupati berpesan agar senantiasi bersyukur dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas serta semakin meningkatkan kinerja, karena saat ini masih banyak masyarakat yang menginginkan menjadi PNS, tetapi mungkin sampai saat ini masih belum dapat terlaksana,” kata Aang.

Aang menambahkan bahwa masih terdapat PNS yang saat ini masih belum dapat diangkat menjadi Pejabat Fungsional khususnya Guru dari Formasi K2, berkaitan dengan linieritas pendidikan dengan jabatan fungsional, karena saat ini PNS tersebut masih mengikuti pendidikan yang dipersyaratkan untuk menduduki jabatan fungsional guru.

Sebagai penutup rangkaian acara di Plaza Pemda Karawang, Bupati Karawang juga menyerahkan Pigam Penghargaan kepada Siswa Kelas 2 SMP Puri Artha atas nama Adam Tejakusuma yang telah membawa nama Harum Karawang dalam Olimpiade Matematika Tingkat Asia dan akan mengikuti Olimpiade Tingkat International di Australia pada Bulan Januari tahun depan, terakhir dalam kesempatan penuh rasa kekeluargaan Teh Celli juga berkenan melepas Atlet PNS Pemerintah Kabupaten Karawang yang ditunjuk menjadi atlet kontingan Provinsi Jawa Barat dari Cabor Senam, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah (PORPEMNAS) Tingkat Nasional di Provinsi Bangka Belitung, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan Selamat Berjuang, senantiasa Jaga Kekompakan dan menjunjung tinggi sportivitas, sehingga membawa prestasi yang kita harapkan, sesuai dengan slogan “Pantang Pulang Tanpa Membaaa Kemenangan”.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...