Fitur Toyota Raize Lebih Canggih dan Mewah dari Rush

FAKTAJABAR.CO.ID – Toyota Raize akan mengaspal pertama kali di Jepang pada pekan ini sebelum memasuki pasar negara berkembang. Berdasarkan spek yang beredar, Raize akan memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm. SUV ini memiliki kapasitas bagasi 369 liter yang menyediakan kompartemen penyimpanan tersembunyi di bawah lantai.

Toyota akan melengkapi Raize dengan teknologi keamanan seperti pemantauan blind-spot, lampu sein, sistem parkir pintar, lampu depan LED dengan sinar penggerak adaptif, sistem deteksi pejalan kaki, dan kontrol jelajah adaptif. Mobil ini juga memiliki airbag tambahan yaitu airbag depan ganda dan airbag samping yang menjadi standar di semua varian.

Toyota akan mempersenjatai Raize dengan fitur kekinian diantaranya kluster instrumen seperti kokpit digital lengkap, sistem infotainment 8,0 inci dengan tampilan kamera belakang, velg 17 inci, dan roof rail. Seperti diberitakan sebelumnya, mobil ini juga akan mendapatkan lampu depan LED dan lampu belakang.

Raize memiliki tampilan depan dengan grape trapesium besar dan sisipan mesh yang membuatnya tampak lebih seperti SUV mini-RAV4. Penempatan foglamp berada di sudut bumper bersama lampu LED daytime running yang membuatnya lebih sporty. Logo Toyota yang diletakkan di atas grille.

Toyota akan menawarkan berbagai aksesoris untuk Raize yang akan mencakup berbagai body kit dan desain velg termasuk paket TRD dengan gaya yang lebih sporty. Raize juga mendapat pilar-D mengambang dan bumper tinggi dan sisipan hitam kontras yang unik. Setidaknya akan ada lima varian yang ditawarkan, masing-masing mendapatkan opsi 4WD tambahan. Sebanyak delapan pilihan warna eksterior akan tersedia, bersama dengan lebih dari tiga opsi dual tone.

Pada interior, dashboard SUV mendapat warna alumunium pada ventilasi AC dan setir sehingga terlihat lebih mewah.

SUV kompak ini didasarkan pada platform DNGA versi murah dari arsitektur modular TNGA canggih. Raize menggunakan mesin bensin turbo 1,0-liter, tiga-silinder, 12-katup yang menghasilkan tenaga 98hp pada 6.000 rpm dan torsi 140,2Nm pada 2.400-4.000 rpm. Pilihan Gearbox CVT dan manual 6-kecepatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...