Berikut Informasi Tes CPNS di Karawang

KARAWANG – Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Karawang (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyampaikan, masyarakat yang berminat menjadi PNS di Karawang agar mempersiapkan diri dengan baik. Pasalnya seleksi CPNS 2019 berlangsung lebih ketat.

“Persiapkan diri sebaik mungkin. Juga persiapkan dokumen dengan teliti. Tak boleh ada kesalahan saat urusan upload dokumen,” katanya kepada awak media, kemarin.

Menurutnya sebagaimana diketahui, pelamar wajib mengunggah sejumlah dokumen ke website sscn.bkn.go.id. Dokumen yang diunggah, diantaranya dokumen kependudukan dan ijazah.

Ada dokumen lain yang wajib diunggah untuk tenaga kesehatan misalnya, wajib menyertakan surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku.

“Jika STR kadaluarsa dipastikan otomatis gugur. Ukuran file juga harus tepat. Disarankan tidak terlalu besar atau terlalu kecil,” katanya.

Dijelaskan dalam Peraturan Menpan RB No.13/2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon PNS tahun 2019.

“Aturan baru ini memperbaiki kelemahan-kelemahan dari seleksi CPNS sebelumnya,” katanya.

Saat ini, ia sudah membentuk panitia seleksi daerah. Terdiri dari sejumlah OPD, peran panitia daerah sebatas menyeleksi administrasi para pendaftar. “Pantitia seleksi daerah berperan melakukan verifikasi, validasi, dan supervisi,” ungkapnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...