Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Kemungkinan Masih dilatih Simon McMenemy

FAKTAJABAR.CO.ID – Simon McMenemy kemungkinan besar masih akan menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia, setidaknya hingga pertandingan terdekat, yakni menghadapi Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menantang tuan rumah Malaysia dalam laga kelima penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 19 November 2019.

Itu menjadi laga terakhir Indonesia pada tahun ini di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuai jadwal, Tim Garuda baru berjibaku lagi untuk berupaya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus ke Piala Asia 2023 pada 26 Maret 2020 dengan menghadapi tuan rumah Thailand.

Waktu tersisa yang tak cukup panjang jelang melawan Malaysia, menjadi satu di antara pertimbangan PSSI untuk tidak melakukan pergantian pelatih Timnas Indonesia.

“Untuk sementara kita masih Simon (McMenemy) karena kami takut nanti malah belum pas ya dengan pergantian,” ujar Mochamad Iriawan, Ketua Umum (Ketum) PSSI, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

“Yang penting kami maksimalkan dulu, kami akan mencari, menganalisis yang kira-kira yang pas untuk kita nanti,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup G lantaran belum mengoleksi satu poin pun, kendati telah melakoni lima pertandingan, paling banyak di antara peserta lain sejauh ini di Grup G.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...