Karda Wiranata: Semestinya Pipik Juga Antar Jimmy ke DPC Gerindra

KARAWANG – Polemik antara Ketua DPC PKB, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Ismail (Pipik) sempat terjadi pasca Jimmy melakukan pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Karawang ke Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang. Hal tersebut dipicu lantaran Jimmy mengaku di hadapan awak media jika ia dingin saja ketika “diminta ini dan itu” oleh pihak PDI Perjuangan.

Padahal sebelumnya, diketahui bahwa Jimmy sempat mengikuti pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati di DPC PDI Perjuangan. Meski ia tidak secara eksplisit menyebutkan apa yang “diminta ini dan itu” oleh pihak DPC PDI Perjuangan, namun Pipik sempat menegaskan bahwa pihaknya hanya meminta dana gotong royong untuk pembiayaan survei karena itu bagian dari mekanisme aturan partai.

Sementara, Tokoh Senior PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Karda Wiranata mengatakan, padahal semua masih penjajakan dan masih ada beberapa tahapan. Terlebih belum ada keputusan dari DPP PDI Perjuangan terkait arahan Koalisi Partai, oleh sebab itu mestinya Pipik juga mengantar Jimmy ke DPC Partai Gerindra, seperti yang dilakukan saat H. Jaenal Arifin daftar penjaringan Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra.

“Kalau saya perhatikan di Media Sosial (Medsos) sebelumnya, gestur politik Jimmy seolah ingin diantar juga sama PDI Perjuangan, cuma kan tidak berani ngomong fulgar. Maka seharusnya, Pipik bisa lebih peka agar tetap menjaga ritme politik yang baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Sabtu (9/11).

Karda menambahkan, terlebih dengan adanya pernyataan Pipik yang mengatakan di media bahwa pihaknya mengantarkan H. Jaenal Arifin ke DPC Partai Gerindra itu atas intruksi dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. Meskipun ada restu atau tidak ada restu, supaya tidak ada kecemburuan secara politik, maka tidak ada salahnya jika sama-sama diantar ke DPC Partai Gerindra, apalagi keduanya Non Kader PDI Perjuangan yang sebelumnya sama-sama ikut daftar penjaringan Calon Bupati Karawang di DPC PDI Perjuangan.

“Rekomendasi itu kan adanya di DPP, dan saat ini PDI Perjuangan belum tahu akan berkoalisi dengan siapa, kan pusat yang punya kepentingan. Sedangkan ini kan baru tahapan proses, jadi jangan terlihat seolah memihak, tapi harus terbuka semua,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila ...