Ibu PKK Desa Rengasdengklok Latihan Kerajinan Tangan

KARAWANG – Selama dua puluh hari pelatihan kerajinan tangan ibu PKK warga Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Sudah menjadi pengrajin pembuat tempat tisu, pot bunga, gantungan kunci, kondom hp, bros dan tempat perhiasan dari mote akrilik.

“Yang dilatih oleh tim ahli kejuruan handycfaft dari Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang,”kata Sri Indrawati ketua kelompok B.

Sekarang tinggal mencari pemasaran saja kalau soal kwalitas sudah bisa dijamin baik. Harapannya, semoga ini menjadi mandir usaha pendapatan keluarga (UP2K).

“Oleh karena itu hanya tinggal membuka pemasaran pasar diwilayah kabupaten karawang. Maka dari kami berharap kepada ibu PKK yang ada di kabupaten dapat mendorong usaha kami sesuau dengan harapan sebelumnya. Dan semoga kerajinan hadycraft kami jadi aset ciri khas kota pangkal perjuangan. Amin,” ujarnya.

Darim kepala Desa Rengadengklok Selatan, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang. Yang telah memberi kesempatan serta kepercayaan terhadap desanya.

“Untuk pelatihan kejuruan handycraft kepada warga masyarakat terutama ibu ibu PKK yang ada diwilayah Kecamatan Rengasdengklok. Harapan nya, semoga, setelah dua puluh hari pelatihan penerima manpaat dapat berkesinambungan dalam artian tidak jalan ditempat,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila ...