Mau Pemilihan Bupati, Kantor KPU Karawang Gagal Direhab

KARAWANG – Miftah Farid, Ketua KPU Kabupaten Karawang sesalkan gagalnya rehab kantor KPU tahun anggaran 2019 dengan anggaran sebesar Rp1 miliar. Pasalnya rehab gedung tersebut sangat penting mengingat tahun depan Kabupaten Karawang akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Kondisi kantor KPU saat ini sudah tidak layak dan rawan jika terjadi konsentrasi massa. Saya tidak tahu alasannya kenapa sampai gagal, padahal saya tahu itu sudah sempat dilelang. Kita sudah berkirim surat pertanyakan soal ini ke pemerintah. Rehab kantor KPU sangat penting buat kami, apalagi kita mau Pilkada,” kata Miftah, Rabu (13/11/2019).

Menurut Miftah rencana rehab kantor KPU sebenarnya sudah sejak tahun 2018 lalu. Namun pemerintah daerah baru bisa melaksanakan di tahun 2019 ini. Namun kemudian pemerintah juga membatalkan rehab tersebut meski sempat melakukan lelang. ” Saya sendiri baru mendengar itu dari sekretariat KPU. Tapi secara resmi kita belum mendapat keterangan resmi dari pihak yang berkompeten soal ini.” katanya.

Kata dia, rehab kantor KPU sangat penting, terutama menjelang pelaksanaan PIlkada 2020 nanti. Saat ini tahapan Pilkada sudah dimulai, dan mulai banyak kedatangan tamu. Rehab kantor KPU ini berupa pemagaran dan implacement.

“Saya katakan penting karena bagian depan kantor kan lantainya masih berupa tanah. Saat musim hujan nanti pastinya becek hingga tidak nyaman,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hujan Deras Mengguyur Karawang, Bakal Banjir?

KARAWANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, menyebutkan dari prakiraan BMKG yang diterima ...