Polda Jabar Tingkatkan Keamanan Setelah Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

FAKTAJABAR.CO.ID – Polda Jawa Barat meningkatkan kewaspadaan usai bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Pengamanan markas polisi makin diperketat.

“Sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel setiap individu dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari Detik.com, Rabu (13/11/2019).

Truno mengatakan peningkatan pengamanan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan sejak bom bunuh diri Polrestabes Surabaya.

“Secara sistem baik sistem manual, personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan Gate Sistem sebagai upaya pencegahan sdh dilaksanakan oleh Polda Jabar dan polres jajaran,” kata dia melalui pesan singkatnya.

Sementara itu peningkatan pengamanan sudah dilakukan di Mapolrestabes Bandung. Sejumlah pintu masuk dijaga ketat personel berompi dan bersenjata lengkap.

Akses masuk sendiri diperkecil. Masyarakat yang hendak masuk ke area Polrestabes Bandung menggunakan satu pintu di gerbang tengah Polrestabes Bandung.

Seperti diketahui, terjadi bom bunuh diri Mapolrestabes Medan pagi tadi. Pelaku disebut berjumlah dua orang dan menggunakan jaket ojek online. Sebanyak 6 orang mengalami luka akibat insiden ini. (*)

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gunakan Bahan Bakar Berkualitas, Komunitas Mercedes Benz Cilegon Prima Berkendara Ke Yogyakarta

CILEGON – Komunitas otomotif Mercedez Benz chapter Cilegon hari ini berkendara menempuh perjalanan sejauh 665 ...