Begini Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipali Subang

FAKTAJABAR.CO.ID – Lagi, 7 orang tewas akibat kecelakaan nahas di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Dua unit bus bertabrakan di KM 117+800 di jalur B arah Palimanan menuju Jakarta sekitar pukul 00.15 pada Kamis (14/11).

Dari keterangan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kronologi peristiwa kecelakaan terjadi saat bus Sinar Jaya B 7949 IS melaju di jalur A dari Jakarta mengarah ke Palimanan. Namun kemudian oleng ke kanan menyeberangi parit pembatas jalan dan menghantam bus Arimbi B 7168 CGA yang berada di arah sebaliknya.

“Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyebrang ke jalur B menabrak bus Arimbi,” kata Trunoyudo saat dikonfirmasi JawaPos.com. Kecelakaan lalu lintas pun tak dapat dihindarkan. Kedua bus mengalami kerusakaan cukup parah akibat benturan.

Trunoyudo menjelaskan, saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh jajarannya. Dia mengatakan belum ada penetapan tersangka terhadap sopir bus Sinar Jaya atas dugaan telah lalai dalam berkendara. “Masih proses penyelidikan nanti baru penyelidik menentukan proses penyidikan sampai penetapan tersangka mendasari alat bukti pasal 184 KUHAP,” tegasnya.

Sebelumnya, Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (14/11) dini hari. Kali ini, bus Sinar Jaya bertabrakan dengan bus Arimbi Jaya Agung di KM 117.800 Tol Cipali. Akibatnya, tujuh orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Syarifudin membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Dia menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi pada pukul 01.00 WIB. Kecelakaan melibatkan dua bus yaitu Bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7949 IS dan kendaraan bus Arimbi Jaya Agung B 7168 CGA. “Iya ada tadi malam kejadiannya,” kata Azis Syarifudin saat dihubungi wartawan.

Proses evakuasi memakan waktu lama karena bus yang terlibat kecelakaan membawa penumpang. Dalam kecelakaan ini, Bus Sinar Jaya yang melaju menuju Palimanan keluar jalur berlawanan hingga bertabrakan dengan Bus Arimbi yang melaju menuju Jakarta. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral ! Isak Tangis Istri Gubernur Pecah

Faktajabar.co.id – Unggahan video istri Gubernur Jawa Barat, Atalia menjadi ...