Kata Polisi: Makam Dibongkar di Tasik Diduga Oleh Hewan

FAKTAJABAR.CO.ID – Misteri pembongkaran puluhan makam di Cikatomas, Kabupaten Tasikmlaya oleh polisi diduga dilakukan olh hewan. Hal itu sesuai penyelidikan di lokasi kejadian yang ditemukan adanya jejak kaki hewan di sekitar kuburan.

“Sesuai hasil penyelidikan sementara tim kami, diduga pembongkaran kuburan dilakukan oleh hewan. Tapi itu baru sementara dan ada juga mengarah dilakukan oleh manusia,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan, di kantornya, Kamis (14/11/2019), kepada wartawan.

Selama ini, kepolisian terus melakukan patroli dan penjagaan bersama warga sekitar kejadian. Pihaknya meminta kepada seluruh warga untuk tak resah dan khawatir berlebihan. “Kepada semua warga supaya jangan resah. Kasus ini masih ditangani dan kami buru pelakunya jika terbukti oleh manusia,” tambah dia.

Sampai hari ini, jumlah kuburan yang dibongkar mencapai 35 makam. Terbaru memang ditemukan 10 kuburan yang dibongkar pada Rabu (13/12/2019) dini hari. Sedangkan 25 makam sebelumnya dibongkar pada Jumat (8/11/2019) lalu. “Penjagaan tentunya kami perketat bersama warga dan instansi lain sekitar. Kami mengimbau kepada warga yang melihat hal-hal mencurigakan untuk segera melaporkannya,” ujar dia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Pabrik Narkotika, 9 Tahanan di Tasik Diserahkan ke BNN

FAKTAJABAR.CO.ID – Sembilan orang tahanan kasus produksi dan peredaran narkotika di selatan Jawa dibawa dari ...