GM Pertamina MOR III Turun Mengajar di Sekolah Dasar

JAKARTA – Hari ini menjadi hari yang spesial bagi siswa SD Paseban 05 Pagi, Jakarta.

Sejak pagi, Pekerja PT Pertamina (Persero) telah berada di sekolah dan mengajak para siswa kelas 1 hingga kelas 6 untuk beraktivitas bersama.

Bahkan salah satu kelas mendapat guru spesial yaitu General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III yang berbagi mengenai proses bisnis migas.

“Dengan berada di sekolah, Pertamina ingin berbagi kepada para siswa mengenai seluruh aktivitas bisnis di Pertamina, sehingga sejak dini para siswa sudah paham mengenai energi dan dapat menggunakan energi dengan baik. Kegiatan ini juga bermanfaat bagi Pekerja Pertamina, untuk kembali ke masyarakat dan membagi pengetahuan dengan anak-anak,” jelas GM Pertamina MOR III Tengku Fernanda.

Sebanyak 28 siswa di kelas 5B, antusias mendengar penjelasan bisnis hulu hingga hilir Pertamina yang disampaikan GM MOR III. Sementara di kelas lain juga diajarkan materi sejenis oleh para relawan pengajar yang merupakan pekerja Pertamina.

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, ternyata para siswa sudah mengenal produk-produk Perseroan dengan baik, termasuk aspek keamanan dan keselamatan di SPBU.

“Kenapa kalau di SPBU kita tidak boleh menggunakan HP (handphone),” tanya salah satu murid, Rizki (11 tahun).

SD Paseban 05 Pagi, merupakan salah satu sekolah yang dikunjungi oleh Pertamina dalam rangkaian kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) 4. Secara serentak hari ini, PEN 4 dilaksanakan di 18 kota di Indonesia. Dimana diantaranya dilakukan di 14 sekolah di kawasan Jakarta, serta 2 sekolah khusus di Bandung, Jawa Barat.

Di Bandung, kegiatan PEN 4 salah satunya dilakukan bersama 41 anak-anak dari Sekolah Dreamable. Ini merupakan sekolah khusus bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), yang mengajarkan para siswanya untuk belajar mandiri melalui berbagai pengajaran motorik kasar dan halus seperti mewarnai, menyanyi, dan menari.

Keterlibatan Pekerja Pertamina bagi anak-anak Dreamable ini diharapkan dapat menambah semangat anak-anak.

PEN 4 adalah kegiatan employee volunteerism yang dilakukan oleh Pekerja Pertamina di tengah kesibukannya bekerja, untuk berbagi cerita dan informasi mengenai Pertamina. Dengan total relawan mencapai lebih dari 1.000 Pekerja, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa sekolah dasar yang dikunjungi oleh Pertamina. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...